PSSI 'Diguyur' Rp16,7 Miliar per Tahun dari FIFA

Pertemuan PSSI dengan FIFA hari Minggu, 19 Februari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yudhi Maulana

VIVA.co.id – FIFA memberikan dana sebesar USD1.250.000 atau setara dengan Rp16,7 miliar untuk PSSI dengan tujuan untuk membantu Indonesia dalam mengembangkan sepakbola di Tanah Air. Dana bantuan tersebut merupakan program FIFA untuk Indonesia selama empat tahun ke depan.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Perwakilan FIFA telah melakukan pertemuan dengan PSSI pada Minggu, 19 Februari 2017, di Kantor PSSI yang bertempat di Kuningan, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan itu, disepakati FIFA, yang diwakili oleh Tom Gorissen sebagai FIFA Senior Strategic Development Manager, dan Sanjeevan C Balasingam yang menjabat Director Member Associations Asia-Oceania, akan memberikan bantuan untuk Indonesia secara finansial.

FIFA akan memberikan dana sebesar USD1.250.000 setiap tahunnya untuk PSSI. Pembagian dibagi beberapa termin dan dipisahkan untuk dua kebutuhan mendasar pengembangan sepakbola.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Sumbangan USD500 ribu (Rp6,7 miliar) dalam bentuk dana, diberikan dalam dua periode yaitu di termin pertama awal tahun dan termin kedua setelah bulan Juni.

Sedangkan untuk dana USD750.000 (Rp10 miliar) adalah bantuan untuk pembangunan fasilitas sepakbola. PSSI diharuskan lebih dulu memberikan program jelas terkait rencana penggunaan dana tersebut sebelum FIFA mencairkannya.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

"Dana ini setiap tahun USD500.000 dibagi menjadi dua term, masing-masing USD250.000. Ini diberikan di awal tahun dan setelah bulan Juni di term kedua USD250.000. Yang satu lagi USD750.000, dan peruntukannya untuk apa masih kita pastikan hingga saat ini," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington, dalam acara pertemuan PSSI dan FIFA.

"Apakah untuk infrastruktur, atau International Training Center (ITC), apakah untuk kantor. Ini yang baru akan kita pastikan ke depannya," lanjutnya. 

Ade pun mengungkapkan dana sebesar USD250.000 yang diberikan FIFA pada awal tahun 2017 ini akan dipergunakan untuk menggelar kompetisi dan pengembangan yang fokus pada usia muda. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya