Bintang Muda Persib Bicara Persaingan di Timnas U-22

Pemain Timnas Indonesia, Febri Haryandi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA.co.id – Bintang muda Persib Bandung, Febri Haryadi, telah menuntaskan seleksi tahap pertama bersama tim nasional Indonesia U-22. Pemain 21 tahun tersebut berharap bisa mencuri perhatian pelatih Luis Milla.

Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Duel Dua Jebolan Serie A

Bermain di posisi penyerang sayap, Febri memiliki banyak saingan. Pada seleksi tahap pertama saja, total ada empat pemain, yakni Yabes Roni, Miftahul Hamdi, dan Saddil Ramdani. Belum lagi nanti jika dipanggil pemain seleksi pada tahap kedua.

"Bisa dibilang memang berat, karena di sini ada empat pemain, termasuk saya. Tetapi, saya berharap bisa lolos untuk memperkuat Timnas," ungkap Febri saat ditemui usai latihan, Kamis 23 Februari 2017.

Cara Prawira Harum Bandung Dekatkan Diri dengan Fans

Selama tiga hari berlatih di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Milla memberikan menu latihan beragam. Mulai dari taktik, hingga mengasah teknik para pemainnya. Menu tersebut ditujukan agar bisa menggali potensi lebih dalam.

Yang paling berkesan bagi Febri ialah keramahan Milla. Meski memiliki rekam jejak mumpuni, namun dia dan para asistennya mampu membuat para pemain nyaman menjalani latihan.

Shin Tae-yong Lakukan Panggilan Darurat, Pemain Persib dan Persija Langsung Diterbangkan ke Vietnam

"Luis Milla adalah pelatih yang baik dan ramah. Alhamdulillah latihan berjalan lancar. Semua pemain terbaik Indonesia dikumpulkan di sini," ujarnya.

Di sesi latihan terakhir, Milla mengajak para pemain untuk melakukan pertandingan internal. Dengan mencetak satu gol, Febri mampu membawa timnya memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Nama Febri mencuat setelah bermain gemilang bersama Maung Bandung di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Dia digadang-gadang bakal menjadi bintang andalan Skuat Garuda dalam beberapa tahun ke depan. (one)

Tonton Jelang Laga #5: Preview 8 Besar Piala Presiden 2017 di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya