Uji Coba Lawan Myanmar, Timnas U-22 Jadi Timnas Senior

Seleksi pemain Timnas Indonesia U-22
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Setelah gagal menghadapi Singapura, PSSI akhirnya menemukan lawan uji coba lain untuk Timnas Indonesia U-22. Myanmar dipastikan jadi lawan bagi Timnas U-22.

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Rencananya, Timnas U-22 akan menghadapi Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong. Duel bakal digelar dua kali, pada 25 dan 27 Maret 2017 mendatang.

Pertandingan ini sebenarnya digelar pada periode jeda internasional FIFA. Jadi, Indonesia berpeluang untuk mendapatkan poin di laga kontra Myanmar nanti.

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

Hanya saja, Timnas U-22 harus mengubah label menjadi Timnas senior. Sebab, hanya level senior yang bisa masuk perhitungan poin.

"Kami berupaya agar nantinya bisa masuk agenda resmi FIFA. Kami sedang melakukan komunikasi dengan mereka. Intinya, kami akan bicara dengan mereka agar statusnya bisa menjadi FIFA matchday," kata Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin, kepada VIVA.co.id, Senin 6 Maret 2017.

Jawaban PSSI soal Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23 di 8 Besar Piala Asia

Skuat Timnas U-22 untuk laga melawan Myanmar akan diumumkan setelah seleksi tahap 3. Kebijakan ini diambil karena pelatih Timnas U-22, Luis Milla Aspas, ingin melihat potensi seluruh pemain yang dipanggilnya dalam seleksi.

"Kami menunggu pelatih Luis Milla. Dia akan mengumumkan skuat setelah seleksi tahap 3," terang Hanif. (one)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan telah sepakat dengan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk melanjutkan kontrak hingga 2027.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024