Mencari Penerus Febri Hariyadi untuk Gothia Cup

Konferensi pers DPFF di Bandung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (7/3/2017)

VIVA.co.id – Djoko Purwoko Football Foundation (DPFF) menggelar acara Pre Gothia Cup U-16 di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Sabtu 11 Maret 2017. Kegiatan tersebut untuk mencari pesepakbola muda berbakat di Kota Kembang.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Hubungan Masyarakat DPFF Nandang Permana mengatakan, dalam penjaringan bibit-bibit potensial melibatkan legenda Persib Bandung, Yusuf Bachtiar dan mantan pelatih Persipura Jayapura, Raja Isa.

"Kita memilih Bandung karena memang punya sejarah dalam persepakbolaan dan antusias masyarakat di sini luar biasa," kata Nandang kepada wartawan, Selasa 7 Maret 2017.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Mereka akan mencari 16 pemain muda terbaik. Nantinya, mereka akan menjalani trial di Malaysia pada 21 Maret hingga 24 Maret nanti. Selain Bandung, seleksi juga dilakukan di Kota Malang.

"Jumlah tersebut gabungan dari kota Malang dan Bandung. Kita tidak bisa tentukan untuk Malang berapa pemain begitupun Bandung berapa pemain karena yang menentukan pelatih," ujarnya menjelaskan.

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

Di sisi lain, Yusuf Bachtiar menyambut baik ajang tersebut. Dia berharap, dengan Pre Gothia Cup mampu menjadi wadah bagi pesepakbola muda serta bisa berkontribusi memajukan sepakbola di Indonesia khususnya Bandung.

"Mudah-mudahan anak-anak ini mendapatkan sarana yang begitu banyak. Saya berpikir bahwa usia ini  perlu ditempa dengan pembinaan yang berkesinambungan. Jadi semoga di Bandung muncul juga pemain punya kaliber seperti Zola dan Febri Hariyadi," ujarnya berharap.

"Skill di atas rata-rata yang kami fokuskan. Karena prinsip saya, bagaimana mau membantu teman kalau diri sendiri saja sulit. Jadi harus memiliki kemampuan lebih.” (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya