Proses Naturalisasi Beres, Ezra Walian Sibuk Urus KTP

Bomber timnas Indonesia U-22, Ezra Walian
Sumber :
  • instagram.com/ezrawalian

VIVA.co.id – Ada kesibukan lain yang kini dijalani pemain tim nasional Indonesia U-22, Ezra Walian. Setelah merampungkan proses naturalisasi, Ezra kini sibuk menyelesaikan urusan administrasi untuk status kewarganegaraan.

Barito Putera Punya Pertahanan Solid, Pemain Persib Bandung Ini Tak Gentar

Ezra sangat antusias untuk menyelesaikan semua urusan administrasi sebagai Warga Negara Indonesia. Itu dikatakan asisten manajer Timnas U-22, Bima Sakti.

"Saya senang melihat Ezra, dia terlihat semangat untuk menjadi WNI. Sekarang dia sedang mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP), makanya dia kemarin telat datang latihan karena macet. Itu menunjukkan bagaimana bangganya dia dengan Indonesia," kata Bima.

Berharap Timnas Indonesia Curi Poin dari Jepang

"Proses adaptasinya juga cepat, dia terlihat senang dengan rekan-rekan setimnya. Itu bagus untuk internal tim," lanjutnya, saat ditemui usai latihan Timnas U-22, di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci,Tangerang.

Ezra Walian resmi menjadi warga negara Republik Indonesia setelah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) untuk Ezra. Dia menjadi WNI satu hari jelang laga uji coba kontra Myanmar, Selasa, 21 Maret 2017 lalu. Ezra pun langsung melakoni debut saat Timnas U-22 menghadapi Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Ezra Walian Senang Persib Bandung Main Lagi Pasca Libur Panjang

Salinan Keppres bernomor 5/PWI Tahun 2017, tertanggal 20 Maret 2017. Keputusan itu mulai berlaku pada tanggal ditetapkannya.

Di Keppres juga tertera pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam ini, diberi waktu hingga tiga bulan untuk melakukan sumpah, sejak tanggal pemberitahuan dikirim ke pemohon. Jika tidak, maka keputusan tersebut batal demi hukum.

Pemain Persib Bandung Ezra Walian

Kunci Persib Bandung Tundukkan Persebaya Surabaya

Persib Bandung memetik poin penuh usai menundukkan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 3-1. Laga pekan ke-32 Liga 1 ini dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024