Latihan ke Spanyol Diundur, Timnas U-22 Dibubarkan Sementara

Sesi latihan Timnas Indonesia U-22
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama/17.

VIVA.co.id – Rencana pemusatan latihan Timnas Indonesia ke dua kota di Spanyol, Madrid dan Valencia, dipastikan diundur. Pengunduran jadwal pemusatan latihan Tim Garuda Muda di Spanyol, tak lepas dari batalnya keikutsertaan di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Baku, Azerbaijan. 

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Sebelumnya, Evan Dimas cs dijadwalkan bakal bertolak ke Spanyol pada pertengahan April 2017. Hal ini dimaksudkan agar Timnas Indonesia U-22 bisa tampil maksimal di ajang ISG 2017. Namun, keikutsertaan Indonesia di ajang ISG hampir dipastikan batal. 

Hal ini lantaran Indonesia hanya berstatus sebagai tim cadangan, dengan peringkat FIFA minimal kurang dari syarat yang ditetapkan panitia penyelenggara (AISGOC).

5 Pemain Persib Bandung Tampil Gemilang saat Tumbangkan Persebaya Surabaya

Batalnya Timnas bermain di ajang ISG 2017 dan diundurnya jadwal keberangkatan ke Spanyol, membuat PSSI akhirnya membubarkan tim ini untuk sementara. Sebab, jadwal Timnas U-22 untuk pemusatan latihan ke Spanyol dan uji coba juga harus diubah. Selain itu, para pemain juga akan dipulangkan dulu ke klubnya masing-masing, menyambut pembukaan Liga 1, 15 April 2017 mendatang.

Nantinya, 25 pemain ini akan kembali berkumpul dalam sesi pemusatan latihan awal Ramadhan tahun ini. Timnas U-22 juga dijadwalkan akan melakoni beberapa laga uji coba melawan klub lokal, malam hari saat Ramadhan.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

"Para pemain kita bubarkan dulu, karena kan mereka juga kebanyakan adalah tulang punggung tim. Jadi, kita pulangkan dulu untuk mereka persiapkan Liga 1 bersama klubnya. Berkumpul lagi di awal bulan puasa, dan akan ada beberapa laga uji coba di malam hari,” ujar manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan, kepada wartawan, Kamis 6 April 2017.

“(Uji coba lawan klub lokal lagi) Mungkin ada, di bulan puasa itu. Karena kan kompetisi libur, tapi tergantung Milla,"  katanya.

Sementara itu, winger lincah asalh Persib Bandung, Febri Haryadi, membenarkan jika Timnas U-22 untuk sementara akan dibubarkan. Febri mengaku akan pulang ke Bandung dalam dua tiga hari ke depan. Kepulangannya bersama rekan satu tim Gian Zola, membuka peluang untuk tampil di laga perdana Liga 1 kontra Arema FC.

"Ya, pulang dulu. Mungkin tanggal 8 atau 9 (April 2017). Tapi, saya juga belum tahu sih. Belum dikasih tahu juga sama Coach," ujar Febri. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya