PSSI Bicara Peluang Uji Coba Timnas U-22 Lawan Argentina

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu tersiar kabar Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan melakoni laga uji coba melawan Timnas Argentina. Namun, hingga saat ini laga tersebut masih belum ada kejelasan.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Hal tersebut dijelaskan oleh wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono. Dia mengungkapkan hingga saat ini pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan Federasi Sepakbola Argentina (AFA). Tapi, sekali lagi Joko menegaskan jika peluangnya masih 50:50.

Hal itu sebenarnya tak mengherankan. Sebab, mendatangkan Lionel Messi cs ke Indonesia bukanlah hal yang mudah.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

"Itu bukan hanya sekadar pertandingan karena itu terdapat sisi komersial untuk bertanding melawan Argentina dan tidak mudah untuk mendatangkannya," ujar Joko kepada wartawan.

Joko mengatakan akan sulit melawan tim sekelas Argentina jika Stadion Gelora Bung Karno masih belum selesai direnovasi. Selain karena tingginya ekspektasi, masalah bisnis dalam pertandingan ini juga cukup besar. Maka itu, dia menyarankan laga tersebut digelar di Gelora Bandung Lautan Api andai benar-benar terjadi.

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

"Pertandingan melawan Argentina tentu ekspektasinya dan konteks bisnisnya sangat besar, sedangkan kita tidak bisa menggunakan Gelora Bung Karno dan itu juga menjadi pertimbangan untuk mengundang mereka. Kami sarankan digelar di GBLA," jelasnya.

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024