Soal Pergantian 5 Pemain, FIFA Beri Respons Positif

Pertemuan PSSI dengan FIFA hari Minggu, 19 Februari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yudhi Maulana

VIVA.co.id – FIFA resmi memberikan balasan atas surat yang dikirimkan PSSI pada 4 April lalu terkait pergantian pemain di kompetisi Liga 1. Surat ini ditujukan kepada Plt Sekjen PSSI, Joko Driyono pada Rabu, 12 April 2017.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Terkait surat dari FIFA tersebut, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengatakan, bahwa ini adalah bentuk arahan dari FIFA. "Atas surat FIFA ini, PSSI akan membangun komunikasi intens dengan FIFA, memberikan penjelasan detail konsep percepatan pengembangan sepakbola di Indonesia, khususnya inplementasi U-23 di kompetisi Liga 1," kata Edy dalam rilis PSSI yang diterima VIVA.co.id, Jumat 14 April 2017.

Seperti diketahui,  PSSI melakukan sebuah terobosan baru jelang pelaksanaan Liga 1 dengan menetapkan pergantian pemain sejumlah 5 pemain dalam 1 pertandingan. Regulasi itu diterapkan lantaran terkait peraturan memainkan tiga pemain U-23 dalam pertandingan.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Kami sangat menghargai PSSI menghubungi FIFA terkait adanya inisiatif khusus dalam mengembangkan usia muda  sebagaimana yang PSSI uraikan dalam email. Kami telah mempertimbangkan proposal tersebut dengan berdasarkan bahwa semua klub peserta liga 1 untuk (dapat) memainkan minimal 3 pemain U23 selama minimal 45 menit per pertandingan," tulis FIFA 

FIFA juga memuji tujuan PSSI memajukan sepakbola Indonesia khususnya usia muda. Dan akan melakukan analisa dan observasi terkait ini karena masing-masing negara memang punya spesifik regulasi. FIFA juga siap melakukan penilaian yang positif dan negatif akan hal ini. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Kami juga tertarik mengetahui pandangan PSSI bagaimana pemain pengganti tambahan dijalankan, dan rencana skenario dalam hal ini, katakanlah cedera dan pengusiran. FIFA berharap dapat memberikan dukungan sepenuhnya dalam hal promosi usia muda dan akan menyediakan pendapat ahli apabila PSSI inginkan," beber FIFA. (mus)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022