Indra Sjafri Simpan Ketakutan Tangani Timnas Indonesia U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id – Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, ternyata menyimpan ketakutan tersendiri. Bukan karena anak asuhnya tak memiliki kemampuan mumpuni, tetapi ada faktor lain yang menyebabkan itu.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

Dikatakan Indra, saat ini para pemain Timnas Indonesia U-19 sedang dia jaga betul kondisi psikologisnya. Tuntutan tinggi publik Tanah Air kepada Skuat Garuda Muda agar berprestasi dinilanya berpotensi bisa meninggalkan beban berat.

"Yang saya takutnya adalah tuntutan masyarakat. Setiap hari saya selalu memandu anak-anak supaya jangan terbebani dengan masa lalu saya," ungkap Indra.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs China U-20 Jilid II Malam Ini

Timnas Indonesia U-19 baru saja memenangi laga uji coba melawan Patriot Chandrabhaga dengan skor 2-0. Permainan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sudah mulai terlihat menyatu setelah dalam satu bulan terakhir digembleng dalam sebuah pemusatan latihan.

Indra pun sadar, tuntutan publik tak akan berhenti sampai situ. Dengan rekam jejak keberhasilannya membawa Evan Dimas dan kawan-kawan menjuarai Piala AFF U-19 pada 2014 lalu, sudah dapat dipastikan hasil serupa menjadi target minimal.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

"Orang pasti berharap saya sukses kembali. Saya tidak mau anak-anak jadi ikut terbebani oleh beban yang seharusnya saya pikul sendiri," imbuh pria asal Sumatera Barat tersebut.

Untuk itu, dalam setiap kesempatan, Indra meminta anak asuhnya bermain tanpa beban. Dia bahkan berani pasang badan. Andai gagal, tanggung jawab kepada publik akan dia pikul sendiri. (one)

Pemain Timnas Indonesia U-20

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mencari total 46 pemain untuk pembentukan skuadnya, yang akan dipersiapkan untuk tampil di Piala AFF U-19 dan ajang lain.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024