Timnas Indonesia U-16 Siap Hadapai Filipina di Yogyakarta

Para pemain timnas Indonesia U-16 tiba di Bandara Adi Sutjipto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Prasetiyo

VIVA.co.id – Rombongan tim nasional Indonesia U-16 tiba di Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta pada Kamis 18 Mei 2017. Di sana, skuat asuhan Fachry Husaini dijadwalkan melakoni uji coba melawan Filipina dan PSS Sleman U-17.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

"Kita ke sini (Yogyakarta) dalam rangka ujicoba lawan Filipina dan PSS U-17 Sleman," kata Fachry saat ditemui wartawan usai mendarat di bandara Adi Sutjipto.

Selain melakoni uji coba, para pemain timnas Indonesia U-16 akan menjalani pemusatan latihan. Ini merupakan rangkaian proses jelang mereka turun di ajang Piala AFF U-16 pada Juli 2017 nanti.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Dan uji coba melawan Filipina diakui Fachry akan jadi bekal penting anak asuhnya. Setidaknya mereka bisa mengira-ngira kekuatan lawan yang akan dihadapi nanti.

"Ini kesempatan kami dan pemain untuk menambah jam terbang bertanding internasional," tutur mantan kapten timnas Indonesia era 1990an tersebut.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

Laga uji coba timnas Indonesia U-16 melawan Filipina dan PSS U-17 akan digelar hari Minggu 21 Mei di Stadion Maguwoharjo, Sleman.  Hamzah Lestaluhu dan kawan-kawan diharap bisa mendapat pengalaman berharga.

Laporan: Andri Prasetiyo, Yogyakarta

Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024