Haru dan Bahagia Ezra Walian Resmi Jadi WNI

Ezra Walian dan Ayahnya, Glen Walian dalam pengambilan sumpah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yudhi Maulana

VIVA.co.id – Ezra Walian akhirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah diambil sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jakarta pada Kamis 18 Mei 2017. Dia disumpah bersama sang Ayah, Glen Walian.

Barito Putera Punya Pertahanan Solid, Pemain Persib Bandung Ini Tak Gentar

Dalam pengambilan sumpah, Ezra dan Glen nampak hanyut dalam prosesnya. Keduanya juga turut menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

(Baca juga: Ezra Walian Resmi Jadi WNI)

Berharap Timnas Indonesia Curi Poin dari Jepang

Ezra Walian mencium bendera Indonesia saat pengambilan sumpah

Ezra yang tampil mengenakan jas dan peci hitam semringah saat diminta berfoto dengan mencium bendera Merah Putih. Dengan mata menatap tajam, dia meletakkan bibirnya di bendera.

Ezra Walian Senang Persib Bandung Main Lagi Pasca Libur Panjang

Usai diambil sumpahnya, pemain Jong Ajax tersebut ingin memperbaiki kemampuannya berbahasa Indonesia. Besar di Belanda, membuatnya harus terus belajar.

"Saya sudah lama menginginkan ini. Saya ingin sekali belajar Bahasa Indonesia. Saat ini, saya hanya bisa sedikit yaitu terima kasih dan apa kabar," kata Ezra.

(Baca juga: Resmi Jadi WNI, Ezra Walian Pasang Target Tinggi di Timnas)

Selain itu, pria berusia 19 tahun itu juga memiliki target tinggi bersama tim nasional Indonesia U-22. Ezra akan tampil mengenakan seragam Skuat Garuda di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur mendatang.

Ezra Walian saat pengambilan sumpah

"Saya memiliki target, yaitu menjadi juara di Sea Games 2017. Saya juga berharap jika Indonesia bisa tampil maksimal dan trofi bisa saya bawa ke tanah air," ujar dia.

Saksikan proses pengambilan sumpah dan ketika Ezra Walian menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan lantang di video ini.

.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya