Timnas U-22 Bakal Lakoni Dua Laga Uji Coba di Bali

Timnas Indonesia bersama pelatih Luis Milla
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Tim Nasional Indonesia U-22 (Timnas U-22) menggelar Training Camp (TC) di Bali. Transisi permainan adalah fokus yang ingin dibenahi oleh Luis Milla.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Asisten Pelatih Timnas U-22, Bima Sakti menjelaskan, selama di Bali mereka akan melakoni dua kali uji coba. Yakni, dengan melawan Persewangi Banyuwangi dan Bali United.

Menurut Bima, uji coba itu dimaksudkan untuk memperbaiki kekurangan tim. Soal ujicoba sendiri biasa dilakukan oleh Timnas U-22. Bima sakti mencontohkan sebelum bertolak ke Bali, mereka juga menggelar latih tanding dengan Persita Tangerang.

Prediksi Liga 1: Bali United vs PSIS Semarang

"Kenapa pilih (TC) di Bali, karena dapat berujicoba dengan Bali United. Uji coba itu sebetulnya kita latihan bersama saja, seperti yang terakhir di Karawaci kita uji coba dengan Persita Tangerang. Lawan Bali United kita ingin fokus paa perbaikan tim. Nanti semua pemain akan dicoba 45 menit," ujar Bima Sakti.

Selain dengan Bali United, Bima juga mengaku Timnas U-22 akan berujicoba dengan Persewangi Banyuwangi. Dia menyatakan, untuk saat ini sulit cari tim untuk latih tanding karena waktu persiapan yang cukup mepet.

Ribuan Pesepakbola Muda Indonesia dan Malaysia Tampil di Barati Cup Bali 2024

Mengenai kerangka tim, Bima Sakti meyakinkan jika Luis Milla Sudah mengantonginya. Yang dilakukan sekarang adalah memadukan beberapa posisi pemain. "Kerangka tim saya kira pelatih sudah punya, tinggal memadukan beberapa posisi pemain yang dibutuhkan," katanya.

Selama ini, Bima menjelaskan, jika Luis Milla telah memanggil 45 pemain dari berbagai klub. Usai TC di Bali, skuat Timnas U-22 akan bertolak ke Kamboja untuk berujicoba.

"Sekarang tinggal tersisa 29 pemain. Pasti semua pemain punya peluang dan kans yang sama untuk masuk dalam tim. Kalau perombakan lagi kita belum tahu," ujarnya.

"Setelah ini kita akan berujicoba di Kamboja tanggal 8 Juni, kemudian balik tanggal 13 Juni kita akan ujicoba dengan Puerto Rico di Sleman." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya