Kalahkan Persija, Modal Bagus Timnas U-19 Jelang ke Prancis

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-19 mendapat modal berharga sebelum berangkat ke Prancis untuk mengikuti Toulon Tournament, 29 Mei-10 Juni 2017. Anak asuh Indra Sjafri ini berhasil menekuk Persija Jakarta 1-0 pada laga uji coba yang berlangsung di Lapangan Sutasoma, Halim Perdana Kusuma Jakarta, Rabu 24 Mei 2017. 

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Satu-satunya gol pada laga tersebut dicetak oleh Feby Eka Putra yang memanfaatkan bola liar di depan gawang Persija. Sepanjang 2 x 30 menit Timnas U-19 banyak memberikan tekanan kepada Macan Kemayoran. 

"Kami menyimulasikan pertandingan dengan pemain senior. Sebab, saat bermain di Prancis, kami akan melawan tim yang usianya dua tahun lebih tua. Saya melihat anak-anak bermain bagus dan ini yang ingin saya lihat di Prancis. Dari empat laga uji coba, kami selalu bermain dengan tim yang lebih tua," kata Indra usai laga uji coba. 

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Menurut Indra, manfaat yang ingin ia dan tim ambil dalam uji coba dengan Persija sebelum berangkat ke Prancis adalah, meningkatkan mental pemain. Selain itu, ia ingin melihat apakah anak asuhnya berhasil keluar dari tekanan. 

"Kami mendapatkan tekanan pada lima menit, dan anak-anak berhasil keluar. Makanya saya apresiasi mereka yang sudah bisa keluar dari tekanan. Tentu saja masih ada yang harus dibenahi, terutama soal finishing," tutur Indra.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

Dalam turnamen tersebut, Indra akan membawa 22 pemain, serta ada delapan official. Timnas U-19 akan berangkat ke Prancis, Jumat 26 Mei 2017 malam. 

Indonesia akan tergabung di Grup C bersama dengan Brasil, Republik Ceko, dan Skotlandia. Laga pertama Indonesia akan melawan Brasil, Kamis 1 Juni 2017. (art) 

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024