Timnas U-19 Bawa 22 Pemain ke Prancis

Skuat Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan (17/5/2017)

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti turnamen usia dini di Prancis bertajuk Toulon Tournament, 29 Mei hingga 10 Juni 2017. Sebanyak 22 pemain dipastikan akan dibawa pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, ke turnamen tersebut.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Di Prancis, Timnas U-19 akan beradu kuat dengan tim-tim papan atas macam Brasil U-20, Republik Ceko U-21, dan Skotlandia U-21, di Grup C. Rencananya, Timnas U-19 bertolak ke Prancis pada Jumat 21 Mei 2017 mendatang.

Indra menyatakan 22 pemain yang dibawa adalah pemilik rapor terbaik selama masa pemusatan latihan. Bukan berarti, mereka yang tak dibawa habis kesempatannya untuk berlaga di Piala AFF dan kualifikasi Piala Asia.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

"Kami melihat mereka selama dua bulan di saat TC di Cijantung dan laga uji coba. Untuk pemain yang tidak dibawa akan ada pekerjaan rumah untuk mereka dan dititipkan ke klub," kata Indra.

Indra menilai ada keuntungan bagi Timnas U-19 bisa berada satu grup bersama Brasil, Republik Ceko, dan Skotlandia. Menghadapi tiga negara tersebut, Indra ingin agar para pemainnya bisa lebih kreatif saat bermain.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs China U-20 Jilid II Malam Ini

"Anak-anak senang main lawan Brasil, Republik Ceko, dan Skotlandia. Usia pemain lawan juga di atas kami. Kami mau lihat, ada solusi atau tidak ketika melawan tim bagus. Sebab, target kami adalah bagaimana tim ini eksis di Piala AFF dan Asia," terang Indra.

Hasil yang dibawa dari Prancis nantinya akan menjadi bahan evaluasi. "Kami berangkat untuk menang," tegas Indra.

Berikut susunan pemain Timnas U-19 di Turnamen Toulon:

Kiper: M Riyandi, M Aqil Savik, Gianluca Pagliuca Rossy

Belakang:  M Rifad Marasabessy,  Dedi Tri Maulana, Rachmat Irianto, Nurhidayat Haji Haris, Renaldi Yulhan,  Julyano Nono, Firza Andika, Irsan Lestaluhu

Tengah: M Luthfi Kamal Baharsyah, Teuku Noer Fadhil, Witan Sulaeman, M Iqbal, Resky F Witriawan, Adha Nurrokhim

Depan: Egy Maulana Vikri, Feby Eka Putra, Aulia Hidayat, Jadug Arya Aragani, Hanis Saghara Putra.
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya