Pencetak Satu-satunya Gol Timnas U-19 di Toulon Minta Maaf

Skuat tim nasional Indonesia U-19 di Turnamen Toulon
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-19 harus pulang lebih cepat dari Turnamen Toulon, Prancis. Sebab, mereka kembali menelan kekalahan untuk ketiga kalinya saat berhadapan dengan Skotlandia, Selasa 6 Juni 2017 malam WIB.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Skuat besutan Indra Sjafri kalah 1-2 dari Skotlandia di laga pamungkas Grup C. Setelah sebelumnya juga kalah 0-1 dari Brasil, dan dua gol tanpa balas saat menghadapi Republik Ceko.

Satu-satunya gol Skuat Garuda Muda di Turnamen Toulon kali ini dicetak oleh Hanis Saghara Putra. Pada menit ke-24, striker andalan timnas U-19 mampu membobol gawang Skotlandia yang dijaga Jack Ruddy.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

(Baca juga: Timnas U-19 Tanpa Poin di Turnamen Toulon)

Meski mengaku senang bisa memecah kebuntuan timnas U-19 di ajang ini. Hanis juga menyampaikan permintaan maaf kepada publik Tanah Air yang merasa kecewa atas kegagalan timnya.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Untuk rakyat Indonesia saya dan tim minta maaf atas kekalahan semua di turnamen ini. Tapi saya dan tim sudah menampilkan yang terbaik buat negara Indonesia," kata Hanis.

Dia berharap, pengalaman yang didapat dari Turnamen Toulon akan berguna bagi persiapan tim berlaga di Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia mendatang. Terlebih lagi, mereka melawan tim yang memiliki kualitas di atas.

"Saya sangat senang bisa bermain dengan tim-tim yang di atas kita dan negara yang punya nama besar seperti Brasil, Ceko dan Skotlandia," ujar pemain bernomor punggung 19 tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya