Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 15 Juni 2017 | 15:39 WIB
  • Kata Menpora Andai Timnas U-22 Gagal TC di Spanyol

  • Oleh
    • Zaky Al-Yamani,
    • Yudhi Maulana
Kata Menpora Andai Timnas U-22 Gagal TC di Spanyol
Photo :
  • Twitter: @KEMENPORA_RI
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-22 dikabarkan gagal melakukan pemusatan latihan (training centre) di Spanyol. Mepetnya waktu menjadi kendala utama mereka. 

Timnas U-22 akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia di Thailand pada 19-23 Juli 2017. Setelah itu mereka sudah ditunggu agenda SEA Games  di Malaysia pada 30 Agustus 2017. 

PSSI langsung putar otak dan pemusatan di Bali kembali menjadi pilihan utama. Mereka akan menggelar latihan di Bali pada akhir Juni 2017 mendatang. Hal ini mendapatkan respons dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

"Sejauh ini belum ada laporan yang detail kepada kami soal teknis yang menghalangi keberangkatan ke Spanyol untuk pemusatan latihan," kata Imam kepada VIVA.co.id, Kamis 15 Juni 2017. 

"Yang pasti kita sudah punya pelatih asing, sekarang bagaimana persiapan yang pendek ini dimanfaatkan untuk melihat performa dari masing-masing pemain," lanjutnya.

Menpora menambahkan, andai Timnas U-22 gagal ke Spanyol, maka mereka bisa memanfatakan waktu 1,5 bulan yang ada untuk menggembleng para pemain dengan cara lain. 

"Salah satu keunggulan pemusatan latihan kan melihat apakah hasil racikan pelatih itu sudah betul-betul solid atau belum. Sekarang banyak klub kita yang bisa dijadikan alat ukur kita untuk melihat kekompakan," jelasnya. 

Sebelumnya, Garuda Muda melakukan TC di Pulau Dewata pada Mei 2017 lalu. Mereka sempat menghadapi dua tim lokal, Bali United dan Persewangi Banyuwangi. (one)