Lawan Vietnam, Timnas U-16 Siapkan Mental dan Taktik

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-16 akan menantang tuan rumah Vietnam pada International Football Tournament – Tien Phong Plastic Cup 2017. Pertandingan akan berlangsung di Da Nang City, Jumat 16 Juni 2017. 

Timnas Indonesia Selangkah Lagi Lolos ke Piala Asia 2027

Ini merupakan pertandingan kedua pada turnamen tersebut. Sebelumnya Indonesia berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor mencolok 4-1. 

Pelatih Timnas Indonesia, Fakhri Husaini, mengatakan, telah mempersiapkan segalanya untuk menghadapi tuan rumah. Fakhri menambahkan, ingin anak asuhnya memanfaatkan setiap momen yang ada. 

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

"Melawan Vietnam, sore ini, kami mempersiapkan aspek taktik dan mental. Untuk taktik, kami akan meladeni taktik pressing Vietnam dengan melakukan ball posession yang lebih cerdas. Kami juga akan memaksimalkan setiap momen set play (free kick, corner kick)," kata Fakhri dalam rilis yang diterima Viva.co.id.

"Lalu aspek mental, saya sudah sampaikan ke pemain, agar harus lebih siap menghadapi tekanan maupun provokasi pemain Vietnam dan penonton yang pasti akan mendukung tuan rumah. Secara umum, kami sudah sangat siap menghadapi Vietnam," tambah Fakhri. 
 
Indonesia dan Vietnam sama-sama mengoleksi tiga poin setelah berhasil menang di laga pertama. Namun, tuan rumah Vietnam berada di puncak klasemen, sedangkan Indonesia berada di posisi 2. (one)

Irak Pastikan Tiket ke Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Diuntungkan?

Saksikan informasi lengkap statistik, preview, dan prediksi pertandingan Liga 1 pekan ke-11 hanya di video JELANG LAGA.

Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK

Terkuak, Alasan Timnas Indonesia Tidak Menggunakan Logo PSSI di Jersey

Di balik gegap gempita sepak bola Indonesia, terselip sebuah pertanyaan menarik, mengapa Timnas Indonesia menggunakan logo Garuda Pancasila, bukan logo federasi PSSI?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024