Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 16 Juni 2017 | 19:16 WIB
  • Tahan Imbang Vietnam, Ini Komentar Pelatih Timnas U-16

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Tahan Imbang Vietnam, Ini Komentar Pelatih Timnas U-16
Photo :
  • Istimewa
Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini

VIVA.co.id – Hasil imbang yang diperoleh Timnas Indonesia U-16 saat melawan tuan rumah Vietnam, membuat pelatih Garuda Muda, Fakhri Husaini puas. Timnas Indonesia U-16 berhasil menahan tuan rumah Vietnam, 1-1 pada pertandingan International U-15 Tournament Tien Phong Plastic Cup 2017, di Stadion Hoa Xuan, Da Nang City, Vietnam, Jumat 16 Juni 2017. 

Dipertandingan terakhir melawan Taiwan, Indonesia harus meraih kemenangan jika ingin menjadi juara. Namun dengan catatan, Vietnam yang saat ini berada di puncak klasemen kalah dari Myanmar.

Indonesia dan Vietnam sama-sama memiliki poin 4. Pada pertandingan pertama Indonesia mengalahkan Myanmar 4-1. Sedangkan Vietnam menang 5-1 atas Taiwan.

"Saya bangga dengan perjuangan pemain. Mereka sudah bermain baik. Mereka mampu meladeni permainan Vietnam, bahkan kami punya beberapa peluang, sayang tidak menjadi gol," kata Fakhri dalam rilis yang diterima Viva.co.id.

Menurut Fakhir, terjadinya gol balasan dari Vietnam karena buruknya komunikasi antar pemain. Ia pun akan melakukan evaluasi usai laga tersebut.

"Gol lawan dari corner kick, karena kurang sempurnanya komunikasi antar pemain Ini akan kami evaluasi," jelas Fakhri.

"Menang itu penting, tapi hasil 1-1 lawan Vietnam menurut saya pemain layak diapresiasi. Kami masih punya peluang utk juara di turnamen ini."

Pertandingan terakhir, Indonesia vs Taiwan akan berlangsung, Minggu 18 Juni 2017.