Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 19 Juni 2017 | 06:17 WIB
  • Banjir Prestasi, Timnas Indonesia U-16 Munculkan Asa

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Banjir Prestasi, Timnas Indonesia U-16 Munculkan Asa
Photo :
Timnas Indonesia U-16

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-16 sukses menjadi juara di turnamen Tien Phong Plastic Cup, Vietnam, Minggu 18 Juni 2017. Di laga terakhir, Skuat Garuda Asia menang telak 11-0 melawan Taiwan.

Bukan cuma gelar juara yang didapatkan skuat asuhan Fakhri Husaini. Sebab, ada juga gelar tim fair play, pencetak gol terbanyak, dan pemain terbaik.

Pencetak gol terbanyak diraih oleh Rendy Juliansyah dengan torehan tujuh gol. Sedangkan pemain terbaik jadi milik Hamsa Lestaluhu.

(Baca juga: Timnas Indonesia U-16 Banjir Prestasi di Vietnam)

Fakhri boleh jadi sangat berbangga dengan hasil yang didapat anak asuhnya kali ini. Sebab, Timnas U-16 memunculkan asa bagi publik Tanah Air.

Hal itu pula yang dirasakan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Dia berharap, pada Piala AFF U-16 nanti, Skuat Garuda Asia bisa mempertahankan tren positif ini.

"Selamat untuk adik-adik pahlawan olahraga Indonesia. Hasil di Tien Phong Plastic Cup cukup membanggakan," kata Imam kepada wartawan melalui pesan singkat, Senin 19 Juni 2017.

"Tapi, harap diingat turnamen ini bukanlah tujuan akhir. Ada AFF yang menanti dan itu menjadi target dari tim ini. Terus menempa diri, terus semangat jangan berpuas diri dengan hasil ini," imbuhnya.

Selama tampil di Tien Phong Plastic Cup, Rendy dan kawan-kawan mampu menceploskan 16 gol. Sedangkan gawang mereka hanya bisa dua kali ditembus oleh  lawan. (one)