Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 19 Juni 2017 | 09:14 WIB
  • Tugas Berat Menanti Timnas U-16 Usai Juara

  • Oleh
    • Satria Permana
Tugas Berat Menanti Timnas U-16 Usai Juara
Photo :
  • Dokumentasi PSSI
Para pemain Timnas Indonesia U-16

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-16 mencatatkan prestasi dalam turnamen di Vietnam. Mereka menjadi juara setelah tampil sempurna dalam turnamen bertajuk Thien Phong Plastic Cup 2017 tersebut.

Selain trofi juara, Timnas U-16 juga menyabet tiga gelar lain, yaitu tim fairplay, pemain terbaik, dan pencetak gol terbanyak. Untuk pemain terbaik disabet oleh Hamsa Lestaluhu.

Dan, Rendy Juliansyah dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak usai menjebol gawang lawan tujuh kali sepanjang turnamen.

Tapi, kesempurnaan Timnas U-16 di turnamen ini hanya menjadi awal dari perjalanan mereka. Tugas sesungguhnya Timnas U-16 adalah pada Piala AFF yang digelar Juli 2017 dan kualifikasi Piala Asia, pada September 2017 mendatang.

"Saya harapkan berbagai gelar ini tak membuat kami terlena. Tugas kami belum selesai. Tugas yang lebih berat di Piala AFF dan Piala Asia sudah menanti," kata pelatih Timnas U-16, Fachry Husaini.

Thien Phong Plastic Cup 2017, disebut Fachry, sebenarnya merupakan ajang untuk menguji kematangan para pemainnya. Lewat turnamen ini, Fachry ingin para pemainnya menimba pengalaman.

"Banyak pelajaran, baik individu dan Timnas secara keseluruhan, yang bisa diambil. Evaluasi segera kami lakukan. Sebab, banyak catatan penting yang perlu kami perbaiki," terang pria 51 tahun tersebut.

Timnas U-16 menjadi juara usai menang besar atas Taiwan di partai pamungkas, dengan skor 11-0. Sepanjang turnamen, Timnas U-16 mencetak 16 gol dan cuma kebobolan dua kali. (one)