Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 19 Juni 2017 | 17:16 WIB
  • Jadi Top Scorer, Bomber Timnas U-16 Belum Puas

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Radhitya Andriansyah
Jadi Top Scorer, Bomber Timnas U-16 Belum Puas
Photo :
  • VIVA.co.id/Radhitya A
Bomber Timnas U-16, Rendy Juliansyah.

VIVA.co.id – Gelar pencetak gol terbanyak yang diraih oleh Rendy Juliansyah, melengkapi gelar juara Timnas Indonesia U-16 di ajang Tien Phong Plastic Cup 2017. Bomber muda berusia 15 tahun, sukses mencetak 7 gol selama gelaran berlangsung.

Ketajaman Rendy terbukti dala laga terakhir kontra China Taipei. Rendy mampu mencetak enam gol ke gawang China Taipei. Berkat gelontoran golnya, Timnas U-16 mampu menggasak China Taipei 11-0. Satu gol lainnya dibuat Rendy saat Timnas U-16 menggasak Myamnar 4-1.

Meski mampu meraih gelar top scorer, Rendy ternyata masih belum puas. Pemain kelahiran Tangerang 27 Juli 2002, punya ambisi membawa Timnas U-16 menembus Piala Dunia U-17 2017 di India. Menurut Rendy, turnamen di Vietnam kali ini bukanlah target utamanya.

"Senang bisa jadi top scorer, senang bisa antar tim juara. Tapi, ini bukan target kita. Kita bisa main bagus, main baik di sini, ini jadi persiapan kita. Targetnya ya Piala Dunia (U-17)," kata Rendy kepada wartawan.

"Saya bisa dapat ini semua bukan cuma karena saya saja. Ini berkat kerja keras teman-teman semua, karena coach (Fachry Husaini). Saya terima kasih sekali buat coach sama teman-teman. Semoga di kualifikasi (Piala Asia U-16 2018) bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Rendy merupakan salah satu bintang Timnas U-16. Menimba ilmu sepakbola di ASIOP Apacinti, Rendy jadi salah satu andalan Fachry Husaini, selain nama Briliyan Nigietha dan Hamsa Lestaluhu.