Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 20 Juni 2017 | 06:49 WIB
  • Persiapan Piala Asia dan AFF, Timnas U-19 Uji Coba di Malang

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra,
    • Lucky Aditya (Malang)
Persiapan Piala Asia dan AFF, Timnas U-19 Uji Coba di Malang
Photo :
Konferensi Pers, Timnas U-19 vs Malang United.

VIVA.co.id – Jelang persiapan di turnamen Piala Asia 2018 dan Piala AFF September nanti, Timnas U-19 melakukan serangkaian uji coba. Salah satunya menantang DPFF Malang United di laga uji coba. Laga ini akan digelar di Stadion Gajayana Kota Malang, Selasa 20 Juni 2017.

"Kami ke Malang, dalam rangka persiapan Timnas U-19 untuk menghadapi Piala Asia 2018. Sebelumnya ada target inteval di Piala AFF 2017, yang akan dimulai 4 September nanti," kata pelatih Timnas U-19 Indra, Senin 19 Juni 2017.

Indra menyebutkan, sengaja memilih Malang, karena mempunyai kenangan semasa menahkodai Timnas U-19 era Evan Dimas. Indra pernah melakukan pemusatan latihan di Lapangan Agrokusuma, Batu, selama 3 bulan.

Selain itu, Indra mengaku membutuhkan rangkaian uji coba sebelum turun di Piala AFF 2017. Apalagi, Timnas U-19 baru melakukan latihan bersama sejak tiga bulan, sehingga membutuhkan banyak uji coba dengan kualitas lawan yang berbeda.

"Kita sudah melakukan delapan kali uji coba, termasuk kemarin di Touloun Prancis. Ini rangkaian persiapan periodesasi menuju Piala Asia 2018. Saya harapkan, ada dua peak pertama Piala AFF kita harus juara, karena kita punya janji untuk PSSI menjadi juara," jelas Indra.

"Yang kedua di Piala Asia, kalau seandainya tuan rumah, atau tidak berarti kita akan berjuang di kualifikasi di Korea Selatan untuk menjadi satu, atau dua terbaik di grup, agar lolos ke Piala Asia. Kalau kita resmi jadi tuan rumah kualifikasi nanti, hanya sebagai pemanasan untuk masuk 16 besar Piala Asia," tambah Indra.

Sementara itu, Direktur Teknik DPFF Malang United, Raja Isa mengatakan, teknis timnya siap menghadapi Timnas U-19. Ia berjanji akan memberikan perlawanan semaksimal mungkin, saat melawan skuat Garuda Muda.

"Secara teknis kita ingin memberikan perlawanan menghadapi Timnas U-19. Kami mengundang uji coba justru sebagai support ke Timnas U-19. Kita harap, Indonesia mempunyai persiapan yang baik sebelum turun di dua turnamen besar," kata dia. (asp)