Bambang Pamungkas Dinobatkan Jadi Legenda Sepakbola Asia

Profil legenda Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas jadi headline situs resmi AFC
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA.co.id – Nama seorang Bambang Pamungkas tentunya telah melekat dibenak publik sepakbola nasional sebagai salah satu legenda hidup Tim Nasional Indonesia. Figurnya seolah begitu kental dengan kiprah panjang dan torehan rekor caps di skuat Garuda.

Membahayakan, AFC Bongkar Senjata Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Rupanya sejumlah pencapaian dan perjalanan Bepe menjadi sosok top di sepakbola Indonesia juga jadi perbincangan publik internasional. Hasilnya, bomber pujaan suporter Persija Jakarta itu dinobatkan jadi salah satu ikon sepakbola Asia oleh situs resmi AFC.

Dalam artikel bertema Asian Icons, profil dan rentetan penampilan Bepe sepanjang karier profesionalnya lengkap dibahas secara apik.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Pernah mengawali kiprah masa mudanya di divisi tiga Belanda bersama EHC Norad serta "tak bisa ke lain hati" untuk selalu kembali ke pelukan Persija, jadi sisi menarik yang mereka kemukakan.

Sosok Bepe pun kini disandingkan sejajar dengan deretan bintang top Asia lainnya seperti Shinji Kagawa, Hidetoshi Nakata dan Sami Al Jaber.

Jay Idzes Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Kualifikasi Piala Dunia

Sayang, di penghujung kiprahnya berseragam Garuda di dada beberapa waktu lalu Bepe disebutkan belum menyumbangkan gelar bergengsi yang tak terlupakan bagi tim nasional Indonesia.

Witan Sulaeman dalam laga Indonesia U-23 vs Jordania U-23

Sorot Gol Indah Witan Sulaeman ke Gawang Yordania, AFC: Masterclass!

Timnas Indonesia U-23 menorehkan prestasi gemilang di Piala Asia U-23 Qatar dan lolos ke babak perempat final. Witan Sulaeman cs mengalahkan Yordaniadengan skor akhir 4-1

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024