Hasil Undian SEA Games, Ketum PSSI: Indonesia Tidak Takut

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Belum juga diselenggarakan, SEA Games 2017 sudah menimbulkan percikan api perselisihan antarnegara peserta. Hal ini terkait undian atau drawing grup.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Aturan aneh dalam undian sepakbola di SEA Games 2017 Malaysia terus menuai kecaman. Setelah Indonesia dan Vietnam, kali ini negara-negara lain anggota AFF mulai mengecam Malaysia.

Mereka protes lantaran Malaysia menerapkan aturan aneh yang dianggap tak adil, di mana Malaysia bebas memilih grup di SEA Games 2017. Seluruh anggota AFF, kecuali Malaysia, sudah sepakat untuk melayangkan keberatan secara resmi ke AFC.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Kenapa sampai ke AFC? Sebab, aturan di SEA Games ternyata sudah disetujui oleh AFC. Pada akhirnya, Malaysia ikut dalam pengundian yang dilakukan hari ini.

Di Grup A, Malaysia tergabung bersama Myanmar, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam. Sedangkan Indonesia, di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Filipina, Kamboja dan Timor Leste.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

Soal hasil undian, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengatakan, "Saya tak persoalkan siapa pun lawannya, Indonesia tidak takut," katanya, Sabtu 8 Juli 2017. 

"Karena target Indonesia juara 1, saya dan tentunya rakyat Indonesia menargetkan Indonesia, dengan segala persiapkan dari 5 Februari sampai Juli ini, Indonesia U-16, U-19 dan U- 22, menjadi yang terbaik, the best number one," katanya. (one)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022