Fachry: Timnas Siap Tempur Hadapi Laga Perdana AFF Cup U-15

Suasana konferensi pers jelang laga AFF U-15 Championship 2017
Sumber :
  • PSSI

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia tengah dalam kondisi siap tempur menatap persaingan ajang AFF U-15 Championship 2017 di Chonburi, Thailand. Dalam laga yang akan berlangsung 9-22 Juli 2017 itu, skuat "Garuda Asia" telah fokus menanti laga perdananya.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Dalam sesi konferensi pers, pelatih Fachry Husaini terus menekankan kesiapan tim muda asuhannya pada pertarungan antarnegara ASEAN tersebut. Dilansir rilis resmi PSSI, mantan gelandang Timnas era 90an itu pun menuturkan sejumlah aspek yang menjadi sorotannya.

"AFF Cup U-15 ini event yang bagus untuk pemain muda kita. Ini juga merupakan rangkaian persiapan kami menghadapi kualifikasi Piala Asia 2018 pada September mendatang untuk menunjukkan bakat dan kualitas pemain," ungkap Fachry, Sabtu 8 Juli 2017 di Chon Inter Hotel, Thailand. 

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

"Negara kami luas, beda dengan Thailand yang hanya memerlukan waktu sebulan saja. Kami memerlukan waktu lebih lama untuk mengumpulkan pemain, perlu 5 bulan. Kami mengharapkan bisa bermain dengan baik di turnamen ini," tambah Fachry.

Timnas U-15 tiba di Bandara Udara Suvarnabhumi, Thailand pada Jumat 7 Juli kemarin pukul 16.30 waktu setempat. Mereka tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Thailand, Australia, Laos, Singapura dan Myanmar.

37 Pemain Diaspora Dicoba untuk Timnas Indonesia U-16

Laga perdana Garuda Asia akan berlangsung Minggu 9 Juli besok, di mana tim Myanmar akan menjadi lawan pertama skuat yang meraih juara turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 lalu itu. (one)

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Kota Medan

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Asosiasi Provinsi PSSI Sumatera Utara menggelar seleksi untuk Indonesia U-20 dan U-16 yang diikuti sekitar 1.200 peserta. Seleksi ini tersebar di Kota medan.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024