Timnas U-19 Tak Pasang Target Muluk Lawan Espanyol

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • Lucky Aditya (Malang)/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-19 akan menjajal kemampuan klub asal Spanyol, RCD Espanyol. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat 14 Juli 2017.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menyebut laga nanti bagian dari persiapan tim menghadapi gelaran Piala AFF U-19, September 2017, dan Piala AFC, November 2017 nanti.

"Espanyol menjadi salah satu uji coba kita, setelah sebelumnya dengan tim Liga 2, Persewangi Banyuwangi, setelah itu lawan Espanyol," ujar Indra.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Secara kesiapan, Indra menilai kerja sama tim menunjukkan perkembangan positif. Selama dua bulan ke depan dia berharap tim sudah matang dan bisa menunjukkan penampilan terbaik.

Pada pertandingan nanti, mantan pelatih Bali United ini enggan pasang target muluk-muluk. Sebab, lawan yang dihadapi bukan tim sembarangan. Dia hanya berharap anak asuhnya bermain maksimal sesuai instruksi pelatih.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Harus disadari oleh masyarakat, ini lawan tim senior, bukan yang seumuran dia. Kalau pertanyaannya kenapa saya mau karena uji coba itu ada tim selevel, tim yang lebih ringan dan tim yang lebih berat. Nah ini kita ingin biasa mereka menghadapi tim yang lebih tinggi," terangnya.

"Jadi apa target kita, bagaimana pemain bisa nyari solusi dengan tim yang menekan bagus, kita tidak mau lagi dominan," lanjut dia.

Di samping itu, Indra pun berharap Espanyol B tampil dominan, sehingga kualitas anak asuhnya teruji. Pasalnya, di laga uji coba sebelumnya justru Egi Maulana cs tampil mendominasi.

"Kita uji coba dengan Prancis, kita lebih dominan dari mereka, termasuk dengan Persewangi karena levelnya Liga 2. Saya harap mereka yang dominan tapi ternyata tidak. Laga besok nih kalau memang Espanyol levelnya bagus, coba dominan kita, supaya pemain bisa cari solusi dengan tim yang dominasinya lebih baik," jelasnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya