Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 14:18 WIB
  • Pelatih Timnas U-19 Enggan Buru-buru Tentukan Skuat

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada,
    • Dede Idrus (Bandung)
Pelatih Timnas U-19 Enggan Buru-buru Tentukan Skuat
Photo :
  • Lucky Aditya (Malang)/ VIVA.co.id
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri

VIVA.co.id – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, sudah memiliki gambaran komposisi pemain yang akan berjuang di ajang Piala AFF U-19. Rencananya, ajang bergengsi di Asia Tenggara ini berlangsung pada 4 hingga 17 September 2017 nanti.

Namun, Indra Sjafri belum mau memutuskan nama-nama pemain tersebut. Sebab, sesuai aturan Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF), skuat Timnas diumumkan satu pekan jelang turnamen.

"Kita tidak mau buru-buru termasuk juga usia muda ini, bukan bentuk timnya yang harus buru-buru tapi bagaimana menyiapkannya," ujar Indra, Rabu 12 Juli 2017.

Lebih lanjut, kata mantan pelatih Bali United ini, menyiapkan Timnas U-19 bukan perkara mudah. Apalagi, para pemain bukan lahir dari kompetisi, sehingga pemilihannya tidak gampang.

"Dalam menyiapkan individu ini saya tidak mau pemain itu enggak pasti, apakah dia atau tidak mampu karena mereka ini berasal bukan dari yang teratur di Indonesia," ucapnya.

Ditanya soal perbedaan dengan Timnas U-19 yang sempat dia arsiteki pada 2013 lalu, Indra menilai ukurannya harus dari segi prestasi. Diketahui, skuat Timnas U-19 berhasil meraih juara Piala AFF 2013.

"Zamannya Evan Dimas bisa lolos Piala Asia  dan AFF, ukurannya harus melebihi atau menyamai itu. Tapi, saya gembira setelah kita sukses 4 tahun lalu, rupanya banyak pemain muda yang giat termotivasi malah skillnya lebih bisa dan merata," tegasnya.

Pada Piala AFF nanti, Timnas U-19 menghuni Grup B.  Mereka bakal berhadapan dengan tuan rumah Myanmar, Brunei Darussalam, Selandia Baru, Filipina dan Vietnam. (one)