Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 16:26 WIB
  • Duel Kontra Australia Jadi Begitu Krusial Bagi Timnas U-16

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Duel Kontra Australia Jadi Begitu Krusial Bagi Timnas U-16
Photo :
  • Instagram/pssi__fai
Timnas U-16 di Piala AFF U-15

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga ketiga dalam lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF U-15 kontra Australia, Kamis 13 Juli 2017 pukul 18.30 WIB malam ini. Duel di Stadion IPE Chonburi Campus, Thailand itu pun, akan menjadi sangat krusial bagi Garuda Asia. 

Rendy Juliansyah cs wajib menang bila ingin menjaga asa lolos ke semifinal turnamen tersebut. Dalam dua laga sebelumnya, tim besutan Fachry Husaini itu harus puas ditahan imbang 2-2 melawan Myanmar dan kalah 0-1 dari tuan rumah Thailand. 

"Hari ini (Rabu kemarin) kami recovery training dan latihan untuk persiapan esok. Pertandingan melawan Australia ibarat final bagi kami, sangat menentukan. Titik balik tim ini bisa dilihat esok hari. Anak-anak saya harapkan bias berjuang habis-habisan untuk mengalahkan lawan kita besok," kata Fachry usai latihan, dilansir situs resmi PSSI. 

"Saya menilai lawan itu kuat, mereka kalah sekali dari thailand namun bisa bangkit menang saat lawan singapura. Saya rasa pertandingan besok akan sangat menarik. Lawan memiliki pemain sayap yang bagus, lincah dan memiliki umpan crossing yang baik. Mereka juga tidak hanya mengandalkan fisik saja, namun saya melihatnya ada permainan taktik yang bagus," tambahnya.

Praktis, Indonesia harus dapat memenangkan tiga laga tersisa untuk dapat mengamankan satu tempat ke empat besar dan mengungguli persaingan dari tim Grup A. 

"Kami tetap meminta dukungan dari para masyarakat Indonesia supaya kami bisa mengalahkan Australia dan mencuri poin kemenangan," tegas mantan kapten Timnas Indonesia era 90an ini.