Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 14 Juli 2017 | 00:17 WIB
  • Rudy Ingin Jadi Pelatih Indonesia Pertama Berlisensi AFC Pro

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Rudy Ingin Jadi Pelatih Indonesia Pertama Berlisensi AFC Pro
Photo :
  • Celebest.co.id
Pelatih Celebest FC, Rudy Eka Priyambada

VIVA.co.id – Usianya masih 34 tahun, namun Rudy Eka Priyambada sudah memiliki bekal mumpuni sebagai pelatih sepakbola. Sejak 2008 silam, dia memiliki lisensi kepelatihan A AFC yang didapatkan melalui kursus di luar negeri.

Saat ini, Rudy berada di Celebest FC yang mentas di Liga 2. Dia menerapkan sports science selama menangani tim. Inilah wajah baru kepelatihan Indonesia yang mulai diramaikan anak muda.

Tak main-main, hingga memainkan pertandingan kelima, tim berjuluk Tanduk Anoa dibawanya bertengger di puncak klasemen Grup 7. Dia seolah memberi bukti, jika kepercayaan yang diberikan akan membuahkan hasil positif.

Darah muda diiringi dengan motivasi tinggi melekat dalam darahnya. Kini dia ingin mencapai target baru, yakni menjadi orang Indonesia pertama yang memiliki lisensi kepelatihan AFC Pro.

"Saya ingin jadi orang pertama di Indonesia yang dapat AFC Pro," tutur Rudy penuh semangat ketika dihubungi VIVA.co.id, Kamis 13 Juli 2017.

Tekad besar Rudy rupanya mendapat respons positif. Dia mengaku saat ini sudah memiliki sponsor yang mau membantu mewujudkan keinginannya tersebut.

"Kemarin saya sudah dapat lampu hijau karena ada yang mau jadi sponsor. (Ambil AFC Pro) itu kan tidak murah, bisa Rp200 juta lebih," ungkapnya.

Selanjutnya... Jalan yang Tak Mudah