Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 15 Juli 2017 | 00:25 WIB
  • Permainan Timnas Indonesia U-19 Bikin Kaget Pelatih Espanyol

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha,
    • Dede Idrus (Bandung)
Permainan Timnas Indonesia U-19 Bikin Kaget Pelatih Espanyol
Photo :
Pelatih Espanyol B (kiri) dan pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri

VIVA.co.id - Timnas Indonesia U-19 harus mengakui ketanggguhan RCD Espanyol pada laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat 14 Juli 2017. Garuda Muda kalah dengan skor akhir 2-4.

Dua gol Timnas dicetak Egy Maulana Vikry menit ke 8 dan '70. Sedangkan, empat gol Espanyol disarangkan Bermejo menit ke 2, Daniel Wong '17, Victor Gomez' 65 dan Arnou Gaixas' 67.

Pelatih Espanyol, David Gallego mengaku kaget dengan gaya permainan Timnas Indonesia. Sebab, tim asuhan Indra Sjafri tersebut bermain terbuka dan menyerang sepanjang laga.

"Saya sangat terkejut dengan nilai levelnya Timnas Indonesia, saya senang memang Timnas punya gaya unik yang mereka lagi majuin untuk kedepannya," ujar Gallego usai pertandingan.

Secara permainan, Gallego melihat Timnas kedepan bisa berkembang lebih baik lagi. Secara kualitas, materi pemain cadangan dan inti Timnas tak jauh beda.

"Saya pikir Timnas Indonesia bagus, Pelatih (Indra Sjafri) bakal pusing menentukan pemain nya yang lebih hebat kedepan," terangnya.

Sementara itu, Gallego menilai anak asuhnya tidak tampil maksimal dipertandingan tersebut. Hal itu dikarenakan  kondisi fisik pemain yang belum prima akibat libur kompetisi.

"Mereka sebelum ke Indonesia, mereka hanya punya dua hari latihan. Sebelumnya liburan dari Mei fisiknya belum maksimum. Next time semua akan maksimum," katanya.