Timnas Indonesia U-16 Enggan Remehkan Laos

Pemain Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-15
Sumber :
  • Twitter.com/PSSI_FAI

VIVA.co.id - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Laos di laga keempat Piala AFF U-15, Sabtu 15 Juli 2017. Pelatih Fachry Husaini mengingatkan agar para pemainnya tidak memandang remeh Laos.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Dalam pertandingan di Chonburi Campus Stadium 1 nanti, Indonesia memang dalam posisi kurang baik. Menyusul hasil kurang apik di laga-laga sebelumnya.

Indonesia ditahan imbang 1-1 oleh Myanmar pada laga pembuka. Kemudian Amiruddin Bagus cs kalah 0-1 dari Thailand dan dipermalukan oleh Australia dengan skor 3-7.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

"Kami kembali latihan pemulihan kondisi fisik dan kebugaran pemain hari ini di taman kota, lawan kami Laos bukan tim yang bisa dianggap remeh. Kiprah mereka di turnamen ini cukup baik," kata Fachry dalam rilis ke VIVA.co.id

"Hasil-hasil pertandingan kami sebelumnya kami evaluasi di latihan dan kami akan bangkit," lanjutnya.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Peluang Indonesia lolos ke semifinal semakin kecil, bila menang lawan Laos dan Singapura di laga berikutnya pun belum tentu membantu. Walau begitu, Fachry menegaskan bila pasukannya harus pulang dengan membawa banyak poin.

"Kami tidak ingin pulang dengan hanya mendapatkan satu poin saja di turnamen ini. Itu yang saya katakan kepada pemain. Jadi, sisa dua pertandingan nanti kami akan bertekad untuk menang dan meraih enam poin sisa lagi," ujarnya.

"Yang jelas, nanti saya akan merotasi pemain untuk memberikan kesempatan bertanding kepada pemain yang belum bermain di turnamen ini,"  tutur Fachry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya