Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 15 Juli 2017 | 08:21 WIB
  • Persebaya dan PSS Sleman Calon Lawan Timnas Indonesia U-19

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles,
    • Dede Idrus (Bandung)
Persebaya dan PSS Sleman Calon Lawan Timnas Indonesia U-19
Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (15/7/17)
Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Espanyol

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-19, harus mengakui keunggulan Espanyol dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat kemarin, 14 Juli 2017. Skuat asuhan Indra Sjafri menyerah dengan sekor 2-4.

Dua gol Skuat Garuda Muda dicetak oleh Egy Maulana Vikri, salah satunya melalui titik putih. Sedangkan tim tamu, mencetak gol melalui Bermejo, Daniel Wong, Victor Games, dan Arnou Gaixas.

(Baca juga: Permainan Timnas Indonesia U-19 Bikin Kaget Pelatih Espanyol)

Pada pertandingan tersebut, Espanyol tampil menekan sejak menit awal, sehingga Timnas U-19 kesulitan menguasai bola. Umpan-umpan pendek yang diperagakan Egy dan kawan-kawan pun kerap dipatahkan pemain lawan.

Hasil tersebut, memaksa Indra bakal gerak cepat membenahi sektor yang dinilai menjadi titik lemah. Dia pun memuji permainan Espanyol yang menyulitkan anak asuhnya.

"Memang kita harus dikasih kesulitan, mudah-mudahan lawan yang dihadapi ke depan tingkat pressure tidak seperti dia, makanya sengaja mencari lawan benar-benar mempersulit kita," kata Indra.

(Baca juga: Alasan Timnas Indonesia U-19 Gagal Menang Lawan Espanyol)

Rencananya ke depan Timnas U-19 kembali mengagendakan laga uji coba melawan Persebaya Surabaya dan PSS Sleman. Indra berasalan, suporter fanatik di balik penunjukan tersebut.

"Kalau mau main Liga 1 padat juga, apalagi kompetisi dua kali seminggu, ini lagi dirancang Persebaya dan Sleman Liga 2, perlu banyak penonton. Buat pressure tinggi anak-anak, agar terlatih dengan situasi pressure gim dan psikis lagi dicoba," jelasnya. (asp)