Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 15 Juli 2017 | 21:25 WIB
  • Timnas U-16 Kalah Lagi, Fachry Akui Timnya Bermain Buruk

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Timnas U-16 Kalah Lagi, Fachry Akui Timnya Bermain Buruk
Photo :
  • Istimewa
Para pemain Timnas Indonesia U-16

VIVA.co.id – Hasil buruk kembali harus dirasakan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF 2015. Di laga yang sudah tak menentukan, Timnas U-16 takluk 2-3 dari Laos di Chonburi Campus Stadium , Sabtu 15 Juli 2017.

Hasil ini disesali oleh pelatih Timnas U-16, Fachry Husaini. Dia mengakui, jika timnya bermain sangat buruk. "Menurut saya ini penampilan tim yang sangat buruk selama turnamen ini, memang menyedihkan, penampilan anak-anak saat pertandingan tadi bukan level pemain tim nasional," kata Fachry dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

"Semua pemain bermain ceroboh hari ini. Tapi hasil di AFF ini menunjukkan kalau kami ini belum ada apa-apanya," lanjutnya.

Hasil ini membuat Timnas U-16 belum mampu meraup satu pun kemenangan di Piala AFF U-15. Indonesia sudah tersingkir, karena tertahan di posisi 5 Grup A dengan 1 poin dari 4 pertandingan.

"Mungkin ini teguran dari Tuhan karena kekhilafan tim yang merasa sudah berada di atas, juga yang menurut saya tim ini sudah diangkat setinggi-tingginya oleh khalayak banyak usai kemenangan di turnamen Vietnam padahal kami belum layak untuk itu dan juga turnamen ini. Meskipun jelas dari awal tujuan kami di sini untuk meraih juara," ucap Fachry.

Indonesia masih menyisakan satu pertandingan di Piala AFF U-15. Timnas U-16 akan menghadapi tim juru kunci, Singapura di Chonburi Campus Stadium 2, 17 Juli 2017 mendatang. (mus)