Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 16 Juli 2017 | 05:02 WIB
  • MILO Kirim 10 Anak Indonesia Berlatih di Barcelona

  • Oleh
    • Edwan Ruriansyah
MILO Kirim 10 Anak Indonesia Berlatih di Barcelona
Photo :
  • MILO
MILO kirim anak Indonesia berlatih di Barcelona.

VIVA.co.id – Usai memilih 5 pemain terbaik untuk mendapatkan pelatihan di FCBEscola Barcelona pada acara MILO Football Championship, April lalu, Nestlé MILO kembali mengumumkan 5 pemain terbaik lainnya melalui program MILO Road to Barcelona.

Dalam program ini, Nestlé MILO memberikan kesempatan lebih luas kepada anak-anak Indonesia usia 6-12 tahun untuk turut berpartisipasi dengan menunjukkan kemampuan bermain sepakbola dalam tayangan video berdurasi maksimal satu menit.

“Melalui program ini, saya melihat bahwa Indonesia memiliki begitu banyak bibit pesepakbola berbakat. Hal ini ditunjukkan dengan tingginya antusiasme anak-anak terhadap sepakbola dan orangtua yang mendukung mereka untuk berpartisipasi pada MILO Road to Barcelona. Melalui program yang merupakan bagian dari kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona ini, kami ingin mendorong lebih banyak lagi anak Indonesia untuk terus mencintai, menggali dan mengembangkan bakat olahraganya, khususnya dalam sepakbola,” kata Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo, dalam rilis MILO.

Dari ribuan video yang diterima sejak 22 April hingga 15 Juni 2017, sebanyak 20 peserta lolos seleksi tahap 1. 20 peserta ini kemudian mengikuti seleksi akhir berupa serangkaian tes mulai dari fisik, teknik dan taktik bermain, mental hingga kepribadian langsung dari pelatih sepakbola U-12, Zaenal Abidin dan Kurniawan Dwi Yulianto. Seleksi akhir yang diselenggarakan pada 14-15 Juli 2017 di International Sports Club of Indonesia (ISCI) ini melahirkan 5 pemain terbaik untuk ikut berangkat ke Barcelona. Kelima pemain tersebut adalah Reno Salampessy dari Jayapura, Fadhilah Rafie dari Depok, Saubyhaky Putra Pratama dari Depok, Muh Mufli Hidayat dari Makassar dan Ashari dari Jakarta.

Sementara itu, Kurniawan Dwi Yulianto mengungkapkan, “Setelah melalui proses seleksi yang cukup ketat, 5 pemain ini terpilih karena mereka tidak hanya menunjukkan teknik dan taktik bermain yang baik, tetapi juga memiliki kecerdasan di lapangan dan mampu bermain baik secara individu maupun di dalam tim.”

Salah satu peserta seleksi MILO Road to Barcelona asal Jayapura, Reno Salampessy, mengungkapkan kegembiraannya setelah terpilih untuk berangkat ke Barcelona. “Saya sangat bersemangat karena akan mengikuti pelatihan sepakbola kelas dunia langsung di klub idola saya, FC Barcelona. Selain akan dilatih oleh pelatih profesional, saya juga tidak sabar untuk bertemu dan berlatih bersama teman-teman baru dari seluruh dunia. Tentunya ini akan semakin memotivasi saya untuk terus mengejar impian menjadi pemain sepakbola kebanggaan Indonesia,” ungkapnya.

Terpilihnya kelima pemain terbaik melalui program MILO Road to Barcelona ini menjadikan total 10 pesepakbola muda Indonesia yang akan berlatih di training camp di FCBEscola, Barcelona bersama dengan anak-anak lainnya dari Vietnam, serta beberapa negara Oseania, Karibia dan Amerika Selatan. Para pemain terbaik ini juga akan mendapatkan kesempatan mengunjungi FC Barcelona.

“Saya ucapkan selamat kepada para seluruh pemain terbaik karena kalian adalah juara sejati yang telah belajar tentang nilai-nilai pantang menyerah, percaya diri, disiplin, sportivitas dan kerja sama tim,” lanjut Prawitya Soemadijo. “Selain mengembangkan kemampuan bermain sepakbola, saya harap MILO Road to Barcelona juga dapat menginspirasi para anak Indonesia untuk terus mengadopsi gaya hidup aktif dan sehat serta semakin mencintai sepakbola.”