Kondisi 100 Persen, Timnas U-22 Siap Tempur

Timnas Indonesia U-22 menjalani sesi latihan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id – Sejak bertolak ke Thailand pada 11 Juli 2017 lalu, Timnas Indonesia U-22 terus melakukan persiapan guna menghadapi ajang kualifilasi Piala Asia U-23 2018. Pasukan Luis Milla Aspas sudah hampir sepekan menjalani pemusatan latihan di Lapangan Le Meridien, Bangkok.

Ditekuk Australia, Timnas U-23 Gagal Lolos ke Piala Asia 2022

Dalam keikutsertaannya di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2018, Milla membawa 24 pemain yang akan jadi andalannya. 24 pemain ini terus disiapkan Milla dan diharapkan bisa tampil maksimal di ajang kali ini.

Menurut Milla, 24 pemain yang dibawanya ke Thailand diwajibkan bisa tampil kapan pun dibutuhkan. Dalam pernyataannya, eks bintang Real Madrid dan Barcelona ini menyiratkan jika tak ada pemain yang akan berstatus pelapis dan harus semuanya siap tempur.

Babak I, Gol Australia Beratkan Langkah Timnas Indonesia U-23

Selain itu, Milla juga sedikit mengungkap soal cuaca di Thailand yang cukup cerah, dan tak akan jadi masalah serius bagi pasukannya.

"Semua pemain dalam kondisi baik, dan termotivasi jelang laga kualifikasi Piala Asia U-23 (2017). Cuaca di Bangkok juga tidak ada masalah. Kami memberikan berbagai macam menu latihan di sini," ujar Milla dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Minggu 16 Juli 2017.

Australia Cetak Gol, Langkah Timnas U-23 Makin Berat

"Semua pemain harus siap bermain kapan pun mereka dibutuhkan. Jadi perlu diingat, semua pemain di sini penting bagi saya," katanya.

Di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2018, Indonesia tergabung di Grup H bersama Thailand, Malaysia, dan Mongolia. Timnas U-22 akan melakoni laga perdana kualifikasi Piala Asia U-23 2017 kontra Malaysia. Laga Timnas U-22 kontra Malaysia di National Stadium, Bangkok, 19 Juli 2017 mendatang.

Eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas

Dukungan Luis Milla untuk Timnas Indonesia Jelang Tempur di Final

Eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas memberi dukungan kepada skuad Merah Putih jelang tempur di Final Piala AFF.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2021