Timnas U-16 Gagal di Piala AFF U-15, Bachdim Beri Wejangan

Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • Twitter PSSI

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-16 meraih hasil minor di Piala AFF U-15 2017. Mereka hanya bisa menghuni posisi ke-5 di klasemen akhir Grup A dengan raihan empat poin dari lima laga yang dilakoninya.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Garuda Muda hanya mendapat satu kali kemenangan dan satu hasil imbang. Dengan kata lain, mereka gagal lolos ke babak berikutnya.

Bintang Timnas Indonesia, Irfan Bachdim buka suara terkait hasil minor Timnas U-16. Dia memberikan pesan penting untuk Timnas Indonesia U-16 agar terus mengasah kemampuannya.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

"Menurut saya hasil ini bukan menjadi masalah untuk mereka. Timnas U-16 bisa belajar dari sebuah kesalahan yang didapatkan di ajang tersebut," kata Irfan Bachdim, kepada VIVA.co.id.

"Ini bukan masalah besar, yang terpenting adalah berusaha semaksimal mungkin setelah kegagalan ini. Tidak semua yang kita harapkan bisa berbuah nyata," lanjut dia.

Ucapan Shin tae-yong Terbukti, Pelatih Vietnam Akui Timnas Indonesia Bukan Level SEA Games dan AFF

Satu kemenangan Timnas U-16 didapat ketika menghadapi Singapura pada Senin, 17 Juli 2017. Bermain di IPE Chonburi Campus Stadium 2, skuat asuhan Fachri Husaini menang dengan skor 2-0.

Logo ASEAN Cup 2024

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Piala AFF resmi berganti nama dan menggunakan logo baru. Hal ini sudah diumumkan di situs resmi AFF.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024