Gagal Total di Piala AFF, Timnas U-16 Bakal Dirombak

Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • Twitter PSSI

VIVA.co.id – Pelatih tim nasional Indonesia U-16, Fachry Husaini, mengaku kecewa berat dengan pemain yang dibawanya pada turnamen Piala AFF U-15 di Thailand. Untuk itu, dia dan seluruh tim pelatih akan kembali mencari pemain baru untuk menghadapi turnamen selanjutnya.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Kekecewaan itu memuncak saat Indonesia menang 2-0 saat melawan Singapura di laga pamungkas Piala AFF, Senin 17 Juli 2017. Meski menang, banyak pemain yang tak menampilkan semangat juang tinggi.

Hal ini tentu membuat Fachry tak bisa tinggal diam. Demi meraih kejayaan di level usia muda, dia sudah bertekad untuk mencari pemain lagi untuk menggantikan pemain yang saat ini tampil mengecewakan.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

"Beberapa pemain saya lihat di babak pertama tidak bermain seperti apa yang sudah saya instruksikan. Justru saya melihat Rendy Juliansyah sekarang bisa memainkan peranannya sebagai kapten tim, pemimpin tim dan juga bisa saya taruh di belakang striker," kata Fachry.

"Dia juga berani duel, mengambil kembali bola ketika kehilangan. Tipe-tipe pemain seperti itulah yang saya inginkan di dalam tim ini," imbuh pelatih berusia 51 tahun itu.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

Meski menang, Indonesia tetap gagal untuk lolos ke babak selanjutnya. Empat poin yang mereka kumpulkan hanya mampu menempatkan Garuda Asia satu tingkat di atas juru kunci.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Kota Medan

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Asosiasi Provinsi PSSI Sumatera Utara menggelar seleksi untuk Indonesia U-20 dan U-16 yang diikuti sekitar 1.200 peserta. Seleksi ini tersebar di Kota medan.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024