Gagal ke Piala Asia, PSSI Jelaskan Status Pemain Timnas U-22

Pemain Timnas Indonesia U-22.
Sumber :
  • Instagram.com/pssi_fai

VIVA.co.id – Usai membela Timnas U-22 di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 pada 19-23 Juli 2017 lalu di Thailand, seluruh pemain telah kembali ke klub masing-masing. PSSI pun mempersilakan mereka bermain di Liga 1 mulai pekan ke-17. 

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan bahwa dia dan pelatih Timnas U-22, Luis Milla Aspas, sudah berbicara soal hal tersebut. Tisha menambahkan, Milla pun tidak keberatan jika mereka tetap bermain. 

"Semua pemain yang tergabung dalam Timnas U-22 telah kembali ke klub masing-masing. Mereka diperbolehkan untuk bermain di Liga 1 pekan 17, itu sesuai dengan kebijakan Milla," kata Tisha di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Rabu 26 Juli 2017. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Menurut Tisha, diperbolehkannya mereka bermain adalah untuk menjaga kondisi mereka. Tisha menjelaskan bahwa untuk timnas sendiri akan libur selama 10 hari. 

"Secara bioretmik mereka harus libur 10 hari. Tapi untuk menjaga peak performance mereka boleh main," jelas Tisha. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Timnas U-22 akan kembali menjalani pemusatan latihan pada 4-10 Agustus mendatang. Kemudian mereka akan berangkat ke SEA Games di Malaysia pada 14-29 Agustus 2017. Di ajang dua tahunan ini anak asuh Luis Milla berada di Grup B tergabung dengan Thailand, Vietnam, Kamboja, Timor Leste dan Filipina. (ren)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022