Sekjen Cantik PSSI Laporkan Kegagalan Timnas di Dua Ajang

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.
Sumber :

VIVA.co.id – Pimpinan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia dan Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar pertemuan di Kemenpora, Rabu 26 Juli 2017. Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, mengungkapkan salah satu agenda pembahasan adalah kinerja timnas, yang gagal di sejumlah turnamen.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Timnas U-16 gagal di ajang Piala AFF U-15. Begitu pula timnas U-22, yang gagal lolos ke Putaran Final Piala Asia tahun depan. 

"Tadi kami laporan dari PSSI seperti apa kondisinya, target kita juga seperti apa, laporan secara singkat gambaran yang ada. Responsnya kedua belah pihak dari PSSI dan pemerintah sama-sama mengerti bahwa ini merupakan suatu ujian yang berat juga untuk tim nasional kita dan PSSI," ujar Tisha usai pertemuan tersebut.  

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

Selain membahas soal timnas, Tisha memperkenalkan diri sebagai Sekjen baru PSSI. Tisha ditunjuk sebagai Sekjen sejak awal Juli 2017, dan ini merupakan kunjungan pertamanya ke Kemenpora. 

"Saya sebetulnya minta sowan untuk mohon izin, perkenalan kembali sebagai tahapan baru. Saya laporkan juga perkembangan yang ada di PSSI, kemudian apa langkah-langkah program jangka pendeknya, yang paling penting area sinergi kami dengan pemerintah," tambah Tisha. 

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, meminta PSSI untuk tetap fokus bekerja. Terutama persiapan Asian Games 2018, yang merupakan PR besar besar bagi PSSI dan Kemenpora. (ren)

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol Komang Teguh

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Menpora Dito Ariotedjo buka suara terkait jebolan PPLP, PPOP, dan SKO Kemenpora mendominasi skuad Timnas Indonesia U-23 saat mengalahkan Australia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024