Pelatih Timnas Indonesia Siapkan Banyak Menu Latihan

Timnas Indonesia bersama pelatih Luis Milla
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Tergabung dalam grup berat di SEA Games 2017, membuat pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, terpaksa memutar otak untuk menyusun strategi tim. Mau tidak mau pelatih asal Spanyol itu harus menyiapkan banyak variasi latihan agar bisa meraih hasil maksimal.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Hal itu menjadi penting melihat lawan yang akan dihadapi oleh Garuda Muda yang tergabung di Grup B bersama dengan Thailand, Vietnam, Timor Leste, Kamboja, dan Filipina. Dan itu kembali dilakukan pada sesi latihan yang digelar pagi tadi, Selasa 8 Agustus 2017, di lapangan Sekolah Pelita Harapan.

"Pelatih tengah mempersiapkan semua untuk menghadapi SEA Games. Kami telah menyiapkan beberapa alternatif dan variasi latihan gunanya untuk mengantisipasi saat bertanding di Malaysia," kata asisten pelatih timnas, Bima Sakti Tukiman, kepada wartawan usai latihan.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

"Untuk latihan hari ini persiapan set games. Kemudian transisi bagaimana bertahan, organisasi bertahan, dan cepat untuk melakukan transisi menyerang" jelasnya.

Bima juga menjelaskan jika dalam waktu sepekan ke depan, persiapan Indonesia sudah cukup matang. Namun, dia masih menunggu kepastian dari beberapa pemain yang cedera sebelum memilih pemain yang akan dibawa ke SEA Games.

Meme Kocak Asnawi yang Hampiri Faris Karena Gagal Penalti

"Semuanya siap. Ya ada beberapa pemain seperti Bagas Adi yang masih dalam tahap penyembuhan akibat cedera. Kami masih melihat perkembangan dan menunggu hasil pemulihannya," ujar Bima.

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023