Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 8 Agustus 2017 | 18:43 WIB
  • 19 Pemain Muda Indonesia akan Berlaga di Gothia Cup

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada,
    • Muhammad Nurhendra Saputra
19 Pemain Muda Indonesia akan Berlaga di Gothia Cup
Photo :
  • Muhammad Nurhendra Saputra
Pemain Topskor Indonesia untuk Gothia Cup 2017

VIVA.co.id – PSSI memberikan apresiasi tinggi kepada pemain U-14 dari Topskor Indonesia (TSI) yang akan tampil di Gothia Cup. Ajang berskala internasional tersebut  akan digelar di Shenyang, China, mulai 14 Agustus 2017 mendatang.

TSI tergabung di Grup 2 kategori U-14 bersama Louija Boys (China), Shenyang Sport (China) dan Kuli FC (China) dan Muslim Hands (Pakistan).

"Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik. Tim TSI sengaja kami buat sebagai sarana kompetisi pemain muda. Kami ingin memproduksi pemain-pemain berkualitas dari kompetisi," kata Direktur Kompetisi Liga Topskor, Yusuf Kurniawan di Kantor PSSI Pusat, Jakarta, Selasa, 8 Agustus 2017.

Sementara itu, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria menyatakan, PSSI sebagai federasi sangat mendukung pemain usia muda untuk berlaga di kancah internasional. Tisha pun meminta anak-anak untuk tidak khawatir soal sepakbola di Indonesia.

"Jangan pernah khawatir soal sepakbola. Kami di PSSI yang akan menjaga mimpi kalian. Dengan niat yang baik dari PSSI dalam 10-15 tahun nanti kalian yang akan berlaga di pentas dunia," kata Tisha di kesempatan yang sama.

"Sebagai atlet kalian memiliki tanggung jawab meski itu bentuknya sangat kecil seperti pola tidur dan pola makan. So Enjoy, The Game," jelas Tisha.  

Direktur Teknik PSSI, Danurwindo yang melakukan supervisi dalam enam bulan terakhir untuk TSI menyampaikan pesan kepada 19 pemain yang akan berlaga.

"Bermain sepakbola itu harus cerdas. Kalian memiliki kemampuan luar biasa. Kerja keras adalah menjadi kunci pemain masa depan," tambah Danurwindo.

Tahun 2016 lalu, pada Gothia Cup yang berlangsung di Swedia, TSI keluar sebagai runner up. Di final mereka kalah dari 0-1 dari Club Internasional, Meksiko. (ase)