Timnas Futsal Kembali Ditelantarkan, Vic Hermans Dikecam

Timnas Futsal Indonesia
Sumber :

VIVA.co.id – Pelatih tim nasional futsal Indonesia, Victor Hermans mendapat kecaman. Sebab, pria asal Belanda tersebut kembali menelantarkan Bambang Bayu Saptaji dan kawan-kawan yang akan mentas di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur.

SEA Games 2019, Perenang Andalan Indonesia Hanya Dapat Perunggu

Vic --sapaan akrabnya-- seperti mengulang kejadian beberapa waktu lalu. Ketika itu, Timnas futsal Indonesia U-20 tampil di ajang Piala AFC Futsal U-20 di Thailand.

Dia enggan ikut pergi dengan alasan memiliki masalah dengan Federasi Futsal Thailand. Gajinya saat melatih di sana, hingga kini belum dibayarkan.

Pemain Timnas Juga Sempat Jadi Korban Aksi Kampungan Suporter Malaysia

(Baca juga: Menuju SEA Games 2017, Timnas Futsal Putra Gelar Seleksi)

Ketika itu, publik diam. Namun, untuk kali ini, dia mendapatkan kecaman. Lantaran, alasan dia enggan ikut ke SEA Games 2017 Kuala Lumpur karena menganggap ajang tersebut tidak penting.

Pemerintah Didesak Segera Perbaiki Kebijakan Olahraga RI

"Prihatin atas keputusan Vic Hermans selaku pelatih kepala untuk tidak mendampingi Tim Nasional Indonesia ke SEA Games, setelah ini merupakan yang kedua kali Vic tidak mendampingi Tim Nasional Indonesia," demikian pernyataan resmi Forum Komunikasi Pelatih Futsal.

"Menyesalkan pernyataan Vic yang menyatakan bahwa SEA Games hanya ajang persahabatan dan sebagai ajang menambah jam terbang bagi pemain, sedangkan bagi bangsa Indonesia, SEA Games merupakan ajang kebanggaan untuk harkat dan martabat bangsa Indonesia di kawasan Asia Tenggara”.

Forum Komunikasi Pelatih Futsal mempertanyakan alasan Vic kali ini. Apalagi dia juga menunjuk Yori van der Toren sebagai pengganti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya