Guyuran Bonus Menanti Timnas Indonesia U-22

Skuat Timnas Indonesia U-22 di ajang kualifikasi Piala Asia 2018
Sumber :
  • Twitter/@pssi__fai

VIVA.co.id - Timnas Indonesia U-22 tengah berbenah jelang gelaran SEA Games 2017 di Malaysia. Sejumlah persiapan dilakukan untuk mencapai target medali emas yang diminta oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Ngeri, Timnas Indonesia U-22 Diadu Dua Raksasa Sepakbola Dunia

Harapan untuk mencapai prestasi terbaik juga diinginkan oleh asisten pelatih Garuda Muda, Bima Sakti Tukiman. Dia ingin mengakhiri puasa gelar Indonesia di cabang olahraga sepakbola SEA Games.

"Kami juga sadar, belum bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia lewat sepakbola. Semua pemain juga punya target sama (raih medali emas), setelah kualifikasi Piala Asia, SEA Games jadi fokus selanjutnya," kata asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti Tukiman.

Bahagianya Persib Ada Kipernya yang Main di Timnas Indonesia U-22

Target berat juga diiringi oleh apresiasi. Ditemui di Markas Kostrad (Makostrad), Jakartas Pusat, Edy Rahmayadi mengungkapkan jika ada bonus yang akan diberikan oleh PSSI jika Timnas U-22 bisa pulang dengan medali emas.

"Target kita adalah emas, sebelumnya ada pertandingan-pertandingan yang kita jalani dan dijadikan pelajaran. Untuk itu bonus sudah pasti kita siapkan, tapi kan mereka berjuang tidak memikirkan bonus. Mereka berpikir bagaimana mengharumkan nama bangsa," kata Edy kepada wartawan.

Shin Tae-yong Masih Belum Puas

Seperti yang diketahui, Timnas U-22 akan melakukan pemusatan latihan terakhir pada Jumat, 11 Agustus 2017. Mereka akan bertolak ke Malaysia sehari berselang, Sabtu 12 Agustus 2017.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong.

Manajer Timnas Sesuaikan Visi dengan Shin Tae-yong di SEA Games 2021

Manajer akan menyelaraskan visi dengan sang pelatih demi menunaikan target medali emas di SEA Games 2021 dari PSSI

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2021