Kiprah Gemilang PSSI Primavera Dikenang Situs Resmi AFC

Artikel tentang kiprah PSSI Primavera dimuat situs resmi AFC
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA.co.id – Publik sepakbola Tanah Air tentunya masih sangat mengenang kiprah Skuat Merah Putih berlabel PSSI Primavera pada era pertengahan 1990an. Proyek prestisius mengembangkan potensi tim nasional Indonesia U-19 itu seolah menjelma jadi romantika tersendiri bagi pencinta Skuat Garuda.

Garuda Select Tekuk Inter Milan U-17

Meski gagal menembus Olimpiade Atlanta 1996 sebagai target utama, namun kiprah PSSI Primavera punya catatan apik sebagai tim muda Asia pertama yang masuk kompetisi resmi di Italia. Di bawah juru taktik asal Italia, Romano Matte, Primavera mampu melahirkan bintang-bintang legendaris seperti Kurniawan Dwi Yulianto, Kurnia Sandy, Bima Sakti dan Yeyen Tumena. Mereka juga menjadi pilar andalan timnas Indonesia.

Kini setelah hampir 25 tahun berlalu, kisah penuh kesan itu diangkat kembali oleh Federasi Sepakbola Asia (AFC). Melalui artikel di situs resminya, AFC coba menuliskan kembali perjalanan para Garuda Muda pada awal bulan ini.

Pengakuan Mengejutkan Legenda Timnas Indonesia soal Dosa di KLB PSSI

Tak ayal, berkat petualangan mereka di Negeri Pizza, AFC masih mengingat saat 3 bintang Primavera kala itu yakni Kurniawan, Kurnia Sandy dan Bima Sakti pernah bergabung sebagai bagian dari skuat raksasa Serie A kala itu; Sampdoria.

Momen itu pula yang sepertinya menjadikan hubungan sepakbola Italia dengan Indonesia menjadi begitu akrab, dengan bersedianya deretan klub Serie A menyempatkan lawatannya menemui publik Tanah Air.

Shin Tae-yong Bisa Maksimalkan Potensi yang Ada, Kata Legenda Timnas

AC Milan, Lazio dan Sampdoria pun akhirnya pernah menjejakkan langkah ke Indonesia dengan mendapat animo yang luar biasa mengesankan. (one)

Pemain Sabah FC, Saddil Ramdani

Pesan Kurniawan Dwi Yulianto untuk Saddil Ramdani yang Sering Ribut dengan Netizen

Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto memberikan pesan kepada Saddil Ramdani yang kerap cek-cok dengan netizen di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
25 Juli 2023