Pemain Serbabisa Thailand Punya Kunci Redam Timnas U-22

Pemain Timnas Thailand U-21 menjalani latihan
Sumber :
  • Bangkok Post

VIVA.co.id – Kepercayaan diri ditanam pemain tim nasional Thailand U-22 yang akan menghadapi Timnas Indonesia U-22 dalam pertandingan perdana Grup B SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Kedua tim akan berlaga di Shah Alam Stadium, Selasa 15 Agustus 2017.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Pemain Thailand, Ratthanakorn Maikami mengakui timnya percaya diri bisa memetik tiga angka pada pertandingan nanti. Sebab, dia punya kunci untuk meredam agresivitas Evan Dimas dan kawan-kawan.

(Baca juga: Lawan Timnas U-22, Eks Pemain Timnas Swedia Perkuat Thailand)

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

"Untuk berhadapan melawan Indonesia di pertandingan pertama, kami hanya perlu bermain disiplin untuk memenangkannya," tutur Ratthanakorn, dikutip dari Goal Thailand.

Ratthanakorn merupakan pemain serbabisa dalam skuat Gajah Perang. Selain biasa beroperasi sebagai bek sayap, dia juga bisa menjadi gelandang serta bek tengah. Publik Thailand pun menganggap dia sebagai bintang muda.

Pantas Saja Timnas Indonesia Payah Lawan Vietnam dan Thailand, Ternyata Erick Thohir Buka Fakta Ini

Dan melawan Timnas U-22 akan menjadi laga debutnya di ajang SEA Games. Masih berusia 19 tahun, secara perlahan dia mampu merebut hati pelatih Thailand U-22, Worrawoot Srimaka untuk membawanya ke dalam tim.

"Penampilan pertama di SEA Games membuat saya sangat penasaran. Tetapi untuk bisa menang, kami harus tetap tenang, dan berkonsentrasi," katanya.

(Baca juga: Berdasar Statistik, Timnas Thailand U-22 Belum Maksimal)

Pemain asal klub Buriram United itu menambahkan, rasa optimistis rekan-rekan setimnya mewujudkan harapan publik Thailand guna menjadi juara sangat besar. Mereka ingin sekali menjadi bagian dalam sejarah sepakbola di sana.

"Saya akan mencoba memberikan yang terbaik. Saya siap bermain sesuai dengan instruksinya, demi menjadi juara. Semua pemain siap untuk memenangkan SEA Games," ujar Ratthanakorn.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya