Thailand Belum Bisa Lepas dari Tekanan Timnas Indonesia U-22

Duel Timnas Indonesia U-22 vs Thailand
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Tim nasional Thailand yang turun berlaga di SEA Games 2017 Kuala Lumpur belum bisa memberikan penampilan memuaskan. Mereka cuma bisa menang 1-0 dalam pertandingan lanjutan Grup B melawan Timor Leste, Kamis 17 Agustus 2017.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Diakui manajer Thailand, Watanya Wongopasi, para pemainnya masih tertekan akibat pertandingan sebelumnya melawan Timnas Indonesia U-22. Ketika itu, kedua tim bermain imbang 1-1.

(Baca juga: Vietnam & Thailand Tebar Ancaman untuk Timnas Indonesia U-22)

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

"Semuanya datang ke sini dengan harapan. Itu membuat para pemain dalam keadaan tertekan, terlebih lagi melawan Indonesia, para pemain semua tertekan sekali," tutur Watanya, dikutip dari Goal Thailand.

Tekanan besar datang dari publik Thailand sendiri. Mereka berharap skuat asuhan Worrawoot Srimaka mampu meraih kemenangan. Namun, harapan itu tidak bisa dicapai oleh mereka.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

Kini, Watanya dan jajaran pelatih mencoba untuk membangkitkan semangat para pemain. Mereka menatap laga melawan Kamboja mendatang dengan rasa optimistis tinggi.

Karena hanya dengan kemenangan, peluang untuk terus melangkah ke babak semifinal tetap terbuka. "Target kami mempertahankan gelar juara. Tidak peduli menjadi peringkat satu atau dua di grup," imbuhnya.

Dalam klasemen Grup B SEA Games 2017, Thailand berada di tempat ketiga. Mereka berada di bawah Timnas U-22 yang sama-sama meraup empat poin.

(Baca juga: Kemenangan Timnas U-22, Kado Manis di HUT RI ke-72)

Hanya, Garuda Muda lebih unggul selisih gol dari Thailand. Di pertandingan kedua Grup B, Evan Dimas dan kawan-kawan menang tiga gol tanpa balas melawan Filipina.

Sebagai pemuncak klasemen ada Vietnam yang sudah mengantongi dua kemenangan. Mereka juga terbukti tajam karena sudah mencetak delapan gol ke gawang lawan, dan cuma satu kali kebobolan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya