Sejarah Baru Tercipta Usai Timnas U-22 Hajar Filipina

Pemain Timnas Indonesia U-22, Septian David Maulana (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Pada peringatan kemerdekaan yang ke-72, Kamis 17 Agustus 2017, tim nasional Indonesia U-22 memetik kemenangan atas Filipina, dalam lanjutan Grup B SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Bermain di Shah Alam Stadium, Garuda Muda menang 3-0.

Septian David Maulana Kembali ke Skuad PSIS Semarang

Kemenangan itu menjadi kado manis bagi Republik Indonesia yang di Tanah Air, masyarakat bergembir memperingati hari kemerdekaan. Yang menarik, ada sejarah baru tercatat ketika Timnas U-22 tampil.

(Baca juga: Thailand Belum Bisa Lepas dari Tekanan Timnas Indonesia U-22)

Manajer Timnas Sesuaikan Visi dengan Shin Tae-yong di SEA Games 2021

Dilansir dari Twitter OptaJaya, gol Septian David Maulana yang tercipta pada menit kedelapan menjadi gol yang ke-150 Timnas saat berlaga di ajang dua tahunan tersebut.

Ngeri, Timnas Indonesia U-22 Diadu Dua Raksasa Sepakbola Dunia

Selain itu, angka delapan yang menandakan bulan Agustus menjadi menonjol di laga ini. Gol kedua Timnas U-22 disumbangkan Muhammad Hargianto yang mengenakan nomor punggung delapan.

Angka 17 sebagai tanggal kemerdekaan Republik Indonesia juga muncul dalam laga Timnas U-22. Karena gol ketiga Garuda Muda ke gawang Filipina dicetak pemain bernomor punggung 17, Saddil Ramdani.

Jauh sebelum pertandingan digelar, publik sudah berharap kemenangan bisa diraih. Apalagi, pertanda merayakan hari kemerdekaan amat jelas.

(Baca juga: Klasemen Sementara Sepakbola Putra SEA Games 2017)

Bermain di tanggal 17 Agustus, waktu pertandingan 19.45 WIB menandakan tahun kemerdekaan itu diraih. Tak ayal, usai pertandingan, David yang hadir dalam konferensi pers mempersembahkan kemenangan sebagai kado kepada masyarakat Indonesia.

"Ini menjadi kado ultah HUT RI ke 72 hari ini. Doa masyarakat Indonesia membuat kami bermain penuh semangat dan semaksimal mungkin." kata pemain asal Semarang tersebut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya