Kalah Selisih Gol dari Timnas U-22, Pelatih Thailand Kecewa

Pemain Timnas Thailand U-21 menjalani latihan
Sumber :
  • Bangkok Post

VIVA.co.id – Pelatih tim nasional Thailand, Worrawoot Srimaka menunjukkan kemarahan usai menang tipis 1-0 melawan Timor Leste dalam lanjutan Grup B SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Kamis 17 Agustus 2017. Dia menilai seharusnya bisa tercipta lebih banyak gol.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Akibat minim gol, kini mereka harus puas berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup B. Meraih empat poin, sama dengan Timnas Indonesia U-22, tetapi mereka kalah selisih gol.

(Baca juga: Sejarah Baru Tercipta Usai Timnas U-22 Hajar Filipina)

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Timnas U-22 sukses menyarangkan empat gol ke gawang lawan-lawannya, dan cuma sekali kebobolan. Sedangkan tim Gajah Perang baru mencetak dua gol, dan sekali dibobol. Itu terjadi ketika mereka imbang 1-1 melawan Garuda Muda.

"Tidak puas. Harusnya kami bisa cetak banyak gol. Kami punya banyak kesempatan," ujar Worrawoot seperti dilansir Goal Thailand.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

Datang ke SEA Games 2017 dengan status juara bertahan. Thailand seolah tampil di bawah ekspektasi publik. Dan menurut Worrawoot, ada yang salah dengan mental para pemainnya.

"Sebenarnya kami ingin mental lebih baik. Ketika Anda memakai jersey tim nasional, Anda harus bermain maksimal dan lebih fokus dari hari ini," katanya.

(Baca juga: Thailand Belum Bisa Lepas dari Tekanan Timnas Indonesia U-22)

"Sekarang lihat, tim ini tidak istimewa. Pemain harus tingkatkan dirinya masing-masing, kita bisa melakukannya hingga mencapai final," imbuh pria berusia 45 tahun itu.

Masih ada tiga laga tersisa di Grup B. Thailand akan menghadapi Kamboja, Filipina, dan Vietnam. Mereka setidaknya harus menyapu bersih ketiga laga tersebut guna bisa memastikan dapat satu tiket ke babak semifinal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya