Lama Puasa Emas, Timnas U-22 Diharap Punya Motivasi Lebih

Budi Sudarsono (kanan) dan Bambang Pamungkas
Sumber :
  • VIVAnews/Zika Zakiya

VIVA.co.id – 26 tahun sudah Timnas Indonesia gagal meraih medali emas di ajang SEA Games. Kini, Timnas Indonesia U-22, punya kans cukup besar untuk menyudahi puasa emas di multievent dua tahunan terbesar Asia Tenggara.

Ngeri, Timnas Indonesia U-22 Diadu Dua Raksasa Sepakbola Dunia

Kali terakhir Indonesia berhasil mendaratkan emas adalah di SEA Games 1991 Manila. Puasa emas yang sudah lebih dari dua dekade, jelas harus diakhiri. Oleh sebab itu, skuat besutan Luis Milla Aspas saat ini diharapkan mampu mencapai prestasi maksimal.

Eks striker Timnas Indonesia, Budi Sudarsono, mengatakan bahwa kualitas Tim Garuda Muda saat ini adalah yang terbaik. Pria yang dijuluki "Si Piton" saat masih aktif bermain, yakin setidaknya Timnas U-22 bisa menginjak partai final.

Bahagianya Persib Ada Kipernya yang Main di Timnas Indonesia U-22

Namun, bukan itu saja harapannya. Puasa gelar yang sudah mencapai 26 tahun diharap Budi bisa jadi motivasi lebih bagi Evan Dimas cs.

"Saya rasa, ini adalah tim terbaik untuk SEA Games. Kualitas para pemainnya juga semuanya baik. Kalau saya pribadi, saya optimis Timnas U-22 bisa masuk final. Kita juga kan belum kalah, jadi saya rasa bisa kita masuk final," ujar Budi saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa, 22 Agustus 2017 sore WIB.

Shin Tae-yong Masih Belum Puas

"Kita kan sudah lama tidak dapat emas. Sekarang kita jadi salah satu calon kuat peraih emas. Saya berharap lamanya kita tidak dapat emas bisa jadi motivasi lebih buat anak-anak," katanya.

Timnas U-22 selanjutnya akan melakoni matchday 3 Grup B SEA Games 2017 di Selayang Municipal Council Stadium, Selasa 22 Agustus 2017 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong.

Manajer Timnas Sesuaikan Visi dengan Shin Tae-yong di SEA Games 2021

Manajer akan menyelaraskan visi dengan sang pelatih demi menunaikan target medali emas di SEA Games 2021 dari PSSI

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2021