Provokasi Pemain Timnas U-22 Nodai Kemenangan Atas Kamboja

Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017
Sumber :
  • ANTARA Foto/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-22 berhasil melaju ke semifinal SEA Games 2017. Mereka sukses melangkah ke semifinal usai mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0 di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis 24 Agustus 2017.

Lawan Kamboja Jadi Simulasi Semifinal Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Kelolosan Timnas U-22 juga tak bisa dilepaskan dengan kemenangan 3-0 Thailand atas Vietnam. Alhasil, Garuda Muda lolos dengan status runner up Grup B.

Sayangnya, kemenangan atas Kamboja diwarnai dengan keributan di atas lapangan usai laga. Pemain kedua tim terlibat baku hantam di atas lapangan.

Klasemen Sepakbola SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 ke Semifinal, Kamboja di Ujung Tanduk

Staf pelatih Kamboja pun ikut dalam keributan tersebut. Situasi ini tak terlepas dari provokasi Marinus Mariyanto Wanewar.

Di atas lapangan, Marinus sempat mengarahkan alat kelaminnya ke arah bench Kamboja. Sebenarnya, tim pelatih Kamboja sempat protes ke ofisial. Namun, protes mereka tak dihiraukan. Alhasil, keributan terjadi. Pihak keamanan pun harus turun tangan, melerai kedua tim.

Klasemen SEA Games 2023: Kamboja Kangkangi Timnas Indonesia U-22

Saat situasi mereda, para pemain Kamboja ingin masuk ke ruang ganti. Kali ini, mereka mendapatkan tekanan dari suporter Indonesia. Botol demi botol dilempar suporter Garuda Muda ke arah pemain Kamboja.

Mereka sempat membalasnya. Aksi tersebut berakhir ketika pemain Kamboja digiring ke ruang ganti oleh panitia dan pihak keamanan. (mus)

Gelandang Arsenal, Declan Rice

Hasil Lengkap: Beda Nasib Arsenal dan Tottenham Hotspur

Dua tim asal London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur mengalami nasib berbeda dalam lanjutan Premier League semalam Minggu 31 Januari 2023. Bagaimana hasilnya?

img_title
VIVA.co.id
1 Januari 2024